Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Tempat Wisata di DKI Jakarta yang Tutup Selama PSBB Ketat

Salah satu poin PSBB Ketat DKI Jakarta sesuai Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta 51/2021, yaitu penghentian aktivitas di area publik dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan massa.
Museum Wayang di Jakarta./Kemdikbud
Museum Wayang di Jakarta./Kemdikbud

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menetapkan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat hingga 8 Febuari 2021 mendatang. Perpanjagan PSBB ketat di DKI sejalan dengan keputusan pemerintah pusat terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa-Bali.

Salah satu poin PSBB Ketat DKI Jakarta yang terdapat dalam lampiran Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Jakarta 51/2021, yaitu penghentian aktivitas di area publik dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Berpatokan pada Kepgub DKI Jakarta 51/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan, Jangka Waktu dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah PSBB dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No.3/2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019, beberapa destinasi wisata DKI akan tutup sementara.

"Dalam rangka memperketat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), destinasi wisata yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta kembali TUTUP sementara pada tanggal 26 Januari - 8 Februari 2021," tulis akun Instagram Dinas Kebudayaan DKI Jakarta (@disbuddki) pada Selasa (26/1/2021).

Berikut daftar destinasi wisata yang dikelolal Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang tutup hingga 8 Februari 2021 mendatang:

1. Museum Sejarah Jakarta
2. Museum Taman Prasasti
3. Museum MH. Thamrin
4. Museum Joang'45
5. Museum Seni Rupa dan Keramik
6. Museum Tekstil
7. Museum Wayang
8. Museum Bahari
9. Pulau Cipir
10. Pulau Kelor
11. Pulau Onrust
12. Rumah Si Pitung
13. Taman Ismail Marzuki
14. Gedung Kesenian Jakarta (GKJ)
15. Wayang Orang Bharata (WOB)
16. Taman Benyamin Sueb (TBS)
17. Miss Tjitjih
18. Gedung Latihan Kesenian (5 wilayah kota)
19. Laboratorium Tari dan Karawitan Condet
20. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper