Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalur Rel Stasiun Tebet Kebanjiran, Terjadi Antrean Panjang Kereta

KAI Commuter melaporkan tengah mengalami kendala operasional KRL di lintasan sepanjang Manggarai hingga Bogor yang terjadi sejak pukul 13.20 WIB.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 18 Februari 2021  |  16:20 WIB
Ilustrasi - KRL melintasi stasiun - KAI Commuter
Ilustrasi - KRL melintasi stasiun - KAI Commuter

Bisnis.com, JAKARTA - Jalur rel kereta di Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, terendam banjir imbas dari hujan lebat pada Kamis (18/2/2021) siang.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya mengalami kendala operasional KRL di lintasan sepanjang Manggarai hingga Bogor yang terjadi sejak pukul 13.20 WIB.

"Perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas," kata Anne melalui keterangan tertulis pada Kamis (18/2/2021).

Konsekuensinya, Anne menggarisbawahi, terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai.

Untuk mengurai antrean itu, dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Dengan demikian, sejumlah kereta dari arah Depok atau Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

"Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membeberkan sekitar 35 Rukun Tetangga (RT) dan delapan Rukun Warga (RW) di wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan ketinggian muka air sekitar 40 centimeter akibat curah hujan tinggi pada Kamis (18/2/2021).

Data itu diungkapkan Ariza ketika berkunjung ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada hari ini.
“Tadi menurut laporan di 35 RT delapan RW yang terendam banjir ketinggian kurang lebih 40 sentimeter tapi sudah turun dalam waktu yang cepat, singkat,” kata Ariza.

Hanya saja, Ariza membeberkan, potensi cuaca ekstrem bakal berlangsung selama tiga hari ke depan di wilayah Ibu Kota. Dengan demikian, dia meminta, masyarakat untuk tetap bersiaga terkait dengan potensi banjir atau genangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta commuter line krl
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top