Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INFO BANJIR JAKARTA: Waspada Hujan Ekstrem 19-20 Februari

Hujan di Jakarta bahkan masih akan terjadi hingga pukul 04.00 WIB pada tanggal 20 Februari 2021.
Hujan guyur Kota Jakarta./Antara
Hujan guyur Kota Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Cuaca ekstrem bakal melanda wilayah Ibu Kota  DKI Jakarta dalam dua hari, Jumat (19/2/2021) hingga Sabtu (20/2/2021).

Hujan ekstrem diprediksi mencapai intensitas maksimum pada pukul 05.00 WIB. Setelah itu, intensitas akan berkurang terhadap waktu namun hujan dalam skala meso atau luas akan persisten terjadi sepanjang hari hingga pukul 17.00 WIB di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Dikutip dari akun Instagram Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan @aniesbaswedan, Jumat (19/2/2021),  bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Reaksi Analisis dan Kebencanaan (TREAK), PSTA-LAPAN (@lapan_ri), hasil prediksi Sadewa-LAPAN menunjukkan akan terjadi hujan ekstrem di kawasan Jakarta sejak pukul 23.00 WIB dengan intensitas yang meluas dan memanjang.

Pada sore hari, hujan juga akan terbentuk di kawasan Bogor dan sekitarnya dan menjalar ke utara menuju Jakarta dengan peningkatan intensitas hujan akan kembali terjadi menjelang tengah malam pukul 23.00 WIB.

Hujan di Jakarta bahkan masih akan terjadi hingga pukul 04.00 WIB pada tanggal 20 Februari 2021. Hujan ekstrem dini hari ini sangat erat dipengaruhi oleh penguatan CENS dan angin utaraan di Laut Jawa yang bersifat sangat lembap.

Warga Jakarta bisa menghubungi 112 untuk layanan darurat.

Pada aplikasi JAKI, bisa dipantau kondisi wilayah sekitar dari genangan/banjir melalui fitur JakPantau. Bagi yang menemukan genangan/banjir, bisa segera lapor melalui fitur JakLapor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper