Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mutasi Corona B117, Pemprov DKI Perketat PSBB

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan pemerintah telah mengidentifkasi dua mutasi B117 yang berasal dari Inggris di Tanah Air.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  09:55 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria. - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Ketua DPD Partai Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza mengatakan, pihaknya bakal memperketat pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB menyusul ditemukannya dua kasus mutase Virus Corona  B117 yang berasal dari Inggris di Indonesia.

“Pengetatan pengendalian kan sudah ada PPKM Mikro pada PSBB semuanya akan kita laksanakan,” kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Dikatakan, pelaksanaan PSBB berhasil menekan laju pertumbuhan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ibu Kota dua pekan terakhir. Dengan demikian, dia berharap, kebijakan itu dapat mengantisipasi mutasi Covid-19 asal Inggris tersebut.

“Sejauh ini, angkanya akan terus menurun mudah-mudahan ini pertanda yang baik sekalipun belum sepenuhnya, angka kesembuhannya terus meningkat sampai 95,4 persen angka kematian turun 1,6 persen,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengungkapkan pemerintah telah mengidentifkasi dua mutasi B117 yang berasal dari Inggris di Tanah Air.

Laporan itu disampaikan Dante setelah pihaknya memeriksa sebanyak 462 Whole Genome Sequence (WGS) virus SARS-CoV-2 yang berasal dari Indonesia yang telah dikirimkan ke GISAID untuk diteliti data genetik virus tersebut.

“Tadi malam saya mendapatkan informasi bahwa tepat satu tahun hari ini, kita menemukan mutasi B117 UK mutation di Indonesia, ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan dua kasus,” kata Dante dalam peringatan satu tahun pandemi Covid-19 secara semi vi


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Virus Corona
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top