Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Video Skateboarders Ditindak, Ini Penjelasan Satpol PP DKI

Video berisi aksi petugas Satpol PP yang menindak dua skateboarders di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/3/2021) sore, viral. Begini respons Kasatpol PP DKI..
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  13:58 WIB
Tangkapan layar video yang viral di Twitter. Video itu berisi aksi petugas Satpol PP yang menindak dua skateboarders di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/3/2021) sore - Twitter/@afnnlambesis
Tangkapan layar video yang viral di Twitter. Video itu berisi aksi petugas Satpol PP yang menindak dua skateboarders di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/3/2021) sore - Twitter/@afnnlambesis

Bisnis.com, JAKARTA — Sejumlah masyarakat pecinta olah raga skateboard atau papan luncur Ibu Kota menilai negatif aksi petugas Satpol PP yang menindak dua skateboarders di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Rabu (3/3/2021) sore.

Aksi itu terekam kamera dan kemudian videonya viral di Twitter pada Kamis (4/3/2021) pagi. Potongan video berdurasi 60 detik itu mengambil latar di trotoar depan Hotel Mandarin Oriental, Thamrin, Jakarta Pusat.

“Panjang umur skateboarders, Pol PP mulai galak!” cuit Afnan melalui akun twitter pribadinya.

Dia turut mempertanyakan aksi sejumlah petugas Satpol PP itu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Pak Anies Gimana ini Pak Anies? Yang olahraga ditangkepin, yang korupsi ditemenin,” tuturnya.

Menanggapi itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menerangkan penindakan itu dilakukan lantaran kedua skateboarders itu melanggaran protokol kesehatan. Arifin bercerita kedua orang tersebut berkurumun dan tidak menggunakan masker.

“Yang di video itu, dari mereka kan menolak, tidak mau, nah itu aja yang diambil. Nah sebenarnya kita ingin berikan edukasi supaya yang dibawa ini bisa ingatkan kepada teman temannya, ya kegiatannya silahkan saja,” tutur Arifin saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Pemprov DKI
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top