Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tri Hari Suci Paskah, Anies: Insya Allah Jakarta Teduh Semuanya

Anies Baswedan memastikan rangkaian perayaan Tri Hari Suci Paskah di Ibu Kota berlangsung kondusif menyusul aksi teror terakhir di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 01 April 2021  |  20:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat menjalankan Ibadat Jumat Agung kepada umat Katolik di Ibu Kota. Ibadat Jumat Agung menjadi rangkaian dalam perayaan Tri Hari Suci Paskah bagi umat Katolik.

Anies memastikan rangkaian perayaan Tri Hari Suci Paskah di Ibu Kota berlangsung kondusif menyusul aksi teror terakhir di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) kemarin.

“Saya ucapkan selamat Perayaan Jumat Agung, dan Insya Allah Jakarta tenang, tentram dan teduh semuanya,” kata Anies di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis (1/4/2021).

Di sisi lain, Polda Metro Jaya mengerahkan 5.590 personil gabungan untuk mengamankan sebanyak 833 Gereja menjelang perayaan Jumat Agung dan Paskah di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan dari 833 Gereja tersebut, ada 4 Gereja yang akan jadi prioritas pengamanan yaitu Gereja Katedral, Gereja Immanuel, Gereja HKBP Grogol dan Gereja Katholik Santo Paroki Paulus. Menurut Yusri, pengamanan tersebut dilakukan oleh aparat gabungan yaitu anggota Polda Metro Jaya, TNI, Satpol PP dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Jadi untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya ada 833 gereja yang akan melaksanakan ibadah. Kita turunkan 5.590 personel," tuturnya, Kamis (1/4).

Yusri juga menjelaskan bahwa malam ini aparat gabungan bakal melakukan strerilisasi untuk mencegah terjadinya ancaman teror di Gereja yang akan melaksanakan perayaan Jumat Agung dan Paskah.

"Termasuk sterilisasi juga akan kita lakukan sebelum perayaan ya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan teroris paskah
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top