Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Ramadan, Peziarah Ramai Datangi TPU Pondok Kelapa

TPU Pondok Kelapa tahun ini mengizinkan warga untuk melakukan ziarah jelang bulan Ramadan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2021  |  18:30 WIB
Jelang Ramadan, Peziarah Ramai Datangi TPU Pondok Kelapa
Suasana TPU Pondok Kelapa di Jakarta Timur yang ramai didatangi peziarah jelang bulan Ramadan, Sabtu (10/4/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ramai didatangi oleh para peziarah menjelang bulan suci Ramadan tahun ini.

Kepala TPU Pondok Kelapa Efendi di lokasi, Sabtu (10/4/2021), mengatakan bahwa para peziarah sudah mulai berdatangan sejak awal April atau bertepatan dengan libur Hari Paskah.

"Mulai ramai sejak Paskah kemarin sampai sekarang antusias orang lumayan tapi berkurang dibandingkan sebelum pandemi," kata Efendi.

Dikatakan, TPU Pondok Kelapa tahun ini mengizinkan warga untuk melakukan ziarah jelang bulan Ramadan.

Menurut dia, kondisi itu berbeda dibandingkan tahun sebelumnya ketika awal pandemi Covid-19, karena saat itu tidak ada kegiatan ziarah makam jelang Ramadhan di TPU Pondok Kelapa.

"Tahun lalu tidak ada. Kita tutup untuk peziarah, hanya melakukan pemakaman. Sekarang boleh, tapi dibatasi. Kalau kita mau larang, juga enggak mungkin karena sudah jadi budaya," ujarnya.

Meski kegiatan ziarah diizinkan, Efendi mengatakan bahwa pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

"Imbauannya jangan berkerumun dan wajib memakai masker. Di depan gerbang dicegat kalau tidak pakai masker, tidak boleh masuk. Siapa pun yang masuk sini harus pakai masker," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemakaman Ramadan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top