Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Uji Coba Fly Over Cakung Mulai Besok

Uji coba atau open traffic Fly Over Cakung, Jakarta Timur, mulai 19 April hingga 21 April pada pukul 07.00 - 22.00 WIB.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 18 April 2021  |  12:49 WIB
Jalan layang (flyover) Cakung telah rampung dikerjakan dan segera dibuka untuk publik. - Antara\r\n
Jalan layang (flyover) Cakung telah rampung dikerjakan dan segera dibuka untuk publik. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba atau open traffic Fly Over Cakung, Jakarta Timur, mulai 19 April hingga 21 April pada pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Uji coba tersebut dilakukan setelah pembangunan Fly Over Cakung dinyatakan selesai dan siap dibuka untuk publik.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan pihaknya bakal memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) pada jalan samping (frontage road) Tol Lingkar Luar Timur.

"Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah, dari arah Selatan (Stasiun Cakung) ke arah Utara (Kantor Wali Kota Jakarta Timur)," kata Hari melalui keterangan tertulis, Minggu (18/4/2021).

Kemudian, lalu lintas di frontage road sisi Timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah Utara (Terminal Pulogebang) ke arah Selatan (Stasiun Cakung), serta fly over Wali Kota Timur juga akan diberlakukan satu arah dari Barat ke Timur.

Lebih lanjut, Hari menambahkan, pengguna jalan yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak diperbolehkan berputar balik ke arah Selatan atau arah Stasiun Cakung, tetapi lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Wali Kota Jakarta Timur atau belok kanan naik ke ramp fly over Wali Kota Timur ke arah Timur.

"Dengan dilakukannya uji coba atau open traffic tahap 1 ini, diharapkan mobilitas pengguna fly over dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut,” tuturnya.

Saat ini, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta masih melakukan pengerjaan akhir terkait proses merapikan lahan di sisi Barat Fly Over Cakung (sisi barat BKT) dan pekerjaan penyempurnaan fly over lainnya.

"Sehingga kami harapkan pada para pengguna jalan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada, demi keamanan dan kenyamanan bersama dalam berlalu lintas. Kami juga mengimbau agar warga tidak berswafoto di atas fly over," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta fly over cakung
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top