Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saksikan Langsung Pemakaman Covid-19 di DKI, Anies: Cukup Sudah!

Rabu kemarin tercatat rekor pemakaman selama wabah Covid-19 di DKI Jakarta yakni 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 24 Juni 2021  |  08:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang kepada anggota keluarga dari almarhum yang dimakamkan dengan prosedur korban Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara - Tangkapan Layar Instagram/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang kepada anggota keluarga dari almarhum yang dimakamkan dengan prosedur korban Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara - Tangkapan Layar Instagram/@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Anies Baswedan menyaksikan langsung proses penguburan jenazah dengan prosedur Covid-19, yang pada Rabu (23/6/2021), mencapai rekor sampai 180 jenazah.

Anies juga mendengar cerita beberapa orang yang menguburkan anggota keluarganya, istri, suami, ayah, yang seminggu lalu masih sehat dan baik-baik saja, kemudian hilang direnggut Covid-19.

“Duka mereka, duka kita, tak terkira dalamnya,” tulisnya dalam unggahan foto di Instagram pribadinya, Rabu (23/6/2021).

Anies mengungkapkan, setelah penguburan keluarga inti diberi waktu berdoa sejenak, lalu harus segera ke luar area pemakaman.

“Datangi pemakaman dan lihatlah kenyataan. Kematian itu tak sekadar angka statistik. Tapi tentang saudara kita, orang-orang yang tadinya masih sehat, masih berkumpul dengan keluarga tercinta. Kini mereka dipisah selamanya. Ingatlah, bahwa setiap angka itu adalah satu kisah duka tak terkira,” ungkapnya.

Rabu kemarin tercatat rekor pemakaman tertinggi selama wabah Covid-19 di DKI Jakarta yakni sampai 180 jenazah dikuburkan dengan prosedur Covid-19.

Anies mengungkapkan ukuran lahan baru di Rorotan itu mencapai 3 hektar dan dikhususkan untuk korban Covid-19. Dia berharap penggunaan lahan itu tidak sampai penuh.

“Meskipun luas, tolong jangan sampai dipenuhi. Ya, jangan sampai penuh, jangan diisi jenazah seperti hari ini lagi. Cukup, cukup sudah. Kita tak ingin melihat lebih banyak lagi wajah duka,” tegasnya.

Dia juga meminta masyarakat berusaha, berikhtiar menghindari potensi penularan Covid-19 dan lakukan vaksinasi .

“Batas usia ada di tangan Allah SWT, tugas manusia adalah ikhtiar. Sama-sama kita hindari kegiatan berpotensi penularan. Kita datangi tempat vaksinasi sebagai ikhtiar keselamatan. Hindari risiko, songsong ikhtiar keselamatan” imbau Anies.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top