Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bagi Masyarakat Umum, Ini Lokasi Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta 

Pihak rumah sakit dan perusahaan swasta turut membantu pemerintah membagikan vaksin virus corona secara gratis kepada masyarakat.
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas di GOR Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021)/Bisnis-Abdullah Azzam
Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas di GOR Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (10/6/2021)/Bisnis-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai mempercepat program vaksinasi demi mencapai terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona di DKI Jakarta. 

Daftar Via Scan QR Code, Berikut Lokasi Vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta. Demi tercapainya target vaksinasi terhadap seluruh masyarakat, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan beberapa tempat umum untuk mengadakan vaksinasi agar dapat lebih terjangkau kepada masyarakat.

Berikut daftar lokasi di DKI Jakarta yang menggelar program vaksinasi Covid-19 untuk warga berusia 18 tahun ke atas:

1. Green Pramuka Square, Jakarta Pusat

Green Pramuka Square sebagai sentra vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Dinas Kesehatan Provinsi DKI, dan juga Pemprov DKI mengadakan vaksin untuk umum yang diadakan sampai Juli 2021.

Program vaksinasi dilaksanakan setiap Senin-Jumat pukul 08.00-12.00 WIB di Lobby Timur Grand Pramuka Square. Pendaftaran dapat dilakukan melalui scan QR code yang dapat dilihat pada unggahan foto di Instagram @greenpramukasquarejakarta.

2. Klinik Cinta Anak Bangsa, Jakarta Barat

YCAB Foundation kembali mengadakan iServe Vaccine yang merupakan program vaksinasi secara Drive Thru. Vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca yang akan dilaksanakan pada tanggal 28-30 Juni 2021 di Klinik Cinta Anak Bangsa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Syarat pendaftar minimal berumur 18 tahun, memiliki KTP DKI, surat keterangan domisili atau surat keterangan kerja bagi warga non KTP DKI. Pada saat pelaksanaan vaksinasi diharapkan memakai pakaian lengan pendek dan membawa alat tulis pribadi. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://iservevaccine.ycab.org/pendaftaran/ atau melalui scan QR code pada unggahan foto di Instagram @ycabfoundation.

3. Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan

Sentra Vaksinasi HIPPINDO – Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Pemprov Dki Jakarta mengadakan vaksinasi gratis terbuka untuk umum. Program vaksinasi diadakan dari tanggal 7 Juni – 4 Agustus 2021 setiap Senin hingga Sabtu pukul 08.00-16.00.

Pendaftaran dapat melalui link http://bit.ly/VAKSIN_HIPPINDO_SMESCO atau melalui scan QR code pada unggahan foto di Instagram @hippindo. Setelah melakukan pendaftaran, pendaftar dapat menunggu undangan dari loket.com dan tunjukan undangan tersebut saat datang ke Sentra Vaksinasi yang diadakan di Gedung Smesco Indonesia.

4. Rumah Sakit St. Carolus, Jakarta Pusat

Tiket.com mengadakan vaksinasi gratis yang bekerja sama dengan RS St. Carolus Jakarta. Periode vaksinasi pertama dilakukan pada tanggal 14-26 Juni 2021 dan periode vaksinasi kedua pada tanggal 13-26 September 2021 setiap Senin hingga Sabtu. Pelaksanaan vaksinasi diadakan di Hall Asrama 35, RS St. Carolus lt. 1, Jakarta Pusat.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://www.tiket.com/info/vaksin-covid19 atau melalui Aplikasi Tiket.com di telepon seluler anda. Klik ini untuk informasi vaksin tiketcom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anissa Putri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper