Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta Naikkan Target Vaksinasi Jadi 20.000 Dosis

Direktur MRT Jakarta William Sabandar menargetkan siap menyuntikkan 20.000 Vaksin Covid-19 hingga 3 Bulan ke depan.
Warga DKI Jakarta mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun MRT /Dok. MRT Jakarta
Warga DKI Jakarta mengikuti program vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun MRT /Dok. MRT Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) menargetkan dapat menyuntik 20.000 dosis vaksin Covid-19 dalam 3 bulan. Sebelumnya, MRT Jakarta mendapat kuota 4.000 dosis vaksin. 

PT MRT Jakarta telah selesai melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi masyarakat umum. Vaksinasi dosis 1 yang berikan secara gratis tersebut selesai dilaksanakan dalam waktu 3 hari, yaitu dari 8-10 Juli 2021.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan rencananya vaksin dosis kedua akan diberikan sekitar 28 hari pasca vaksinasi tahap pertama.

“Masyarakat menyambut baik adanya kegiatan pelaksanaan vaksinasi gratis kali ini di stasiun MRT Jakarta. Lebih dari 80 persen pendaftar hadir untuk menerima vaksin,” kata Willam dalam keterangan resmi, Sabtu (10/7/2021).

Dia menuturkan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Stasiun MRT ASEAN dan Blok A pada 8-10 Juli 2021 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Tercatat sekitar 854 orang telah mengikuti program vaksinasi tahap pertama yang digelar MRT Jakarta.

William menambahkan MRT Jakarta mendukung penuh program percepatan vaksinasi di Ibu Kota. Untuk itu, MRT Jakarta akan melanjutkan program vaksinasi gratis hingga tiga bulan ke depan.

"Kami berencana menambah target vaksin dari 4.000 menjadi sebanyak 20.000 orang, jika memungkinkan. Kami siap berkolaborasi dengan sejumlah mitra untuk bersama-sama menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyarakat,” lanjutnya.

Yeni, salah satu peserta vaksinasi menyambut baik program vaksinasi Covid-19 gratis yang digelar oleh MRT Jakarta.

“Hari ini saya mengantar kedua anak saya untuk vaksin. Saya mendukung program yang disarankan pemerintah untuk melakukan vaksin. Saya sebagai seorang ibu wajib melindungi anak-anak saya dari virus Covid-19,” kata yeni.

Lebih lanjut, Yeni mengimbau kepada masyarakat khususnya para orang tua untuk memberikan vaksin kepada anak.

“Kepada orang tua yang lain untuk ikut berpartisipasi anak-anaknya untuk ikut serta dalam program vaksinasi,” ujar.

Sambutan baik atas adanya program vaksinasi MRT Jakarta juga disampaikan oleh Rafa (16). Dia merupakan salah satu peserta vaksin publik MRT Jakarta dengan kategori usia 12-17 tahun.

“Hari ini saya melaksanakan vaksinasi di MRT Jakarta. Pemberian vaksin dapat mengurangi resiko tubuh saya dari paparan virus Covid-19 dan sudah diteliti secara medis. Oleh karena itu, saya bersedia divaksin. Setelah vaksin, tidak ada keluhan yang berarti," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler