Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga DKI yang Divaksin Covid-19 Lengkap Segera Tembus 8,8 Juta Orang

Sebanyak 7.918.732 warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sebanyak 2.984.244 orang.
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Pemandangan gedung bertingkat di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dalam beberapa pekan ke depan Pemerintah Provinsi akan mencapai target menyuntik vaksin Covid-19 ke 8.815.157 warganya.

Menurut Riza, hal itu dilihat dari jumlah warga di DKI yang sudah menerima vaksin Covid-19.

Wagub DKI merincikan, sebanyak 7.918.732 orang sudah menerima vaksin dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua sebanyak 2.984.244 orang.

"Alhamdulillah dosis 1 dan 2 sudah mencapai 10.802.976 orang. Insya Allah kita akan selesaikan dengan cepat," kata Riza dalam keterangannya, mengutip Tempo, Kamis (5/8/2021).

Adapun angka 8,8 juta penerima vaksin merupakan target yang ditetapkan oleh Pemprov DKI. Sebelumnya, target 7,5 juta orang yang diberikan Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah rampung sebulan sebelum tenggatnya pada akhir Agustus 2021.

Tercapainya target itu diumumkan oleh Gubernur Anies Baswedan pada Sabtu, 31 Juli 2021 lalu.

"Alhamdulillah kami lebih cepat satu bulan dari target jadwal yang sudah ditetapkan," kata dia dalam siaran daring di akun Youtube Pemrov DKI Jakarta.

Saat itu Anies merincikan terdapat 1,3 juta warga Jawa Barat yang divaksin di Ibu Kota. Lalu sekitar 500 ribu orang ber-KTP Banten.

"Memang bagian terbesar dari warga ber-KTP non-DKI divaksin di Jakarta adalah petugas publik yang bekerja di sini. Mereka jumlahnya 1,6 juta orang," ucap dia.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 Jakarta diperuntukkan bagi empat kelompok, salah satunya warga ber-KTP Jakarta. Sisanya adalah warga non-DKI yang bekerja, berdomisili, atau bersekolah di Jakarta.

Meski telah menuntaskan target Jokowi, tambah Anies, masih banyak warga ber-KTP DKI yang belum terima vaksin Covid-19. Dia berujar, pihaknya akan terus kerja cepat guna memastikan seluruh warga yang tinggal di berkegiatan di Jakarta divaksin.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper