Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Klaim Pengananan Covid-19 di Ibu Kota Berhasil, Ini Penjelasannya

Wagub DKI menyebut tren penurunan kasus Covid-19 merupakan indikator bahwa penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 berhasil.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 30 September 2021  |  13:13 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim pengananan pandemi Covid-19 di Ibu Kota berhasil.

Hal tersebut dinilai berdasarkan tren kasus Covid-19 di Jakarta yang sudah mulai terkandali dalam beberapa waktu belakangan.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, tren penurunan kasus Covid-19 di Ibu Kota tersebut merupakan indikator bahwa penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19 berhasil. Saat ini, sudah lebih dari 70 persen warga DKI yang telah divaksin.

"Dengan penyebaran Covid-19 yang menurun secara signifikan, artinya upaya menerapkan 3T berhasil. Upaya meningkatkan vaksin juga berhasil dan terbukti dengan penyebaran yang semakin kecil," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (30/9/2021).

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mencatat kasus Covid-19 terkonfirmasi hingga Rabu (29/9/2021), sebanyak 177 kasus. Maka, total kasus infeksi Virus Corona di Ibu Kota menjadi 857.616.

Sementara itu, sebanyak 32.058 orang telah disuntikkan vaksin dosis kedua 0ada periode yang sama, sehingga totalnya menjadi 7.720.027 orang.

Untuk vaksin pertama disuntikkan kepada 22.283 orang, sehingga totalnya menjadi 10.434.535 orang.

"Namun, kita tidak boleh abai, tidak boleh lengah, tidak boleh euforia, tidak boleh kendor, dan tetap laksanakan protokol kesehahatn secara baik, secara bijak, jangan sampai terjadi seperti tahun sebelumnya," tegas Riza.

Dia menambahkan, warga DKI Jakarta harus siap dengan adanya kemungkinan gelombang ketiga.

Dengan demikian, sambungnya, seluruh masyarakat Jakarta diminta tetap disiplin, patuh, serta taat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta wagub dki Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top