Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gampang! Begini Cara Cari Bengkel Uji Emisi di Aplikasi E-Uji Emisi

Pemprov DKI menyediakan aplikasi E-Uji Emisi untuk mempermudah warga menemukan lokasi bengkel yang melayani uji emisi.
Tangkapan layar aplikasi E-Uji Emisi. JIBI/Bisnis-Nancy Junita
Tangkapan layar aplikasi E-Uji Emisi. JIBI/Bisnis-Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang penerapan sanksi bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi pada 13 November 2021, warga bisa mengecek lokasi bengkel uji emisi di aplikasi E-Uji Emisi.

Aplikasi dapat diunduh di Playstore, memiliki sejumlah fitur yang bisa membantu warga pemilik kendaraan mobil dan motor untuk mencari sejumlah informasi terkaitemisi kendaraan. Termasuk, lokasi bengkel layanan uji emisi.

Penggunaan aplikasi tersebut cukup mudah. Setelah masuk, pengguna aplikasi akan menemukan tampilan dengan 6 fitur yakni; bengkel uji emisi, cek hasil uji emisi, pendaftaran bengkel, informasi uji emisi, pendaftaran kendaraan, dan sejarah uji emisi.

Di dalamnya, pengguna aplikasi bisa mengecek lokasi dan bengkel yang menyediakan layanan uji emisi.

Di fitur cek hasil uji emisi, pengguna aplikasi tinggal melakukan scanning barcode hasil uji emisi kendaraan atau memasukkan nomor hasil uji emisi.

Untuk mendaftarkan kendaraan, pengguna aplikasi tinggal mengisi nomor pelat, nomor rangka, jenis kendaraan, merek, nomor STNK, dan bahan bakar di kolom yang disediakan.

Melihat fitur-fitur yang disediakan, aplikasi E-Uji Emisi tidak hanya melayani pemilik mobil atau motor, tapi juga bengkel-bengkel yang ingin mendaftar sebagai tempat penyedia layanan uji emisi.

Bagi bengkel yang ingin mendaftar, tinggal mengisi nama BPUE, alamat bengkel terkait, nama kabupaten/kota, nomor telepon, email, dan nomor TDP di fitur Pendaftaran Bengkel.

Sampai dengan saat ini, terdapat 207 bengkel dengan layanan uji emisi yang tersebar di 5 kota administrasi DKI Jakarta, kecuali Kepulauan Seribu.

Secara lebih terperinci, bengkel uji emisi tersebar sebanyak 38 di Jakarta Utara, 42 di Jakarta Barat, 20 di Jakarta Pusat, 41 di Jakarta Timur, dan 66 di Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper