Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dirut Jakpro: FEO Sudah di Indonesia untuk Tinjau Sirkuit Formula E

Tim dari Formula E Operations (FEO) sudah tiba di Indonesia untuk meninjau lokasi alternatif sirkuit.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 November 2021  |  16:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram - @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan batik biru) melihat mobil listrik di lintasan balap Formula E di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. ANTARA/HO-Instagram - @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengungkapkan tim dari Formula E Operations (FEO) sudah tiba di Indonesia untuk meninjau lokasi sirkuit.

Dia mengatakan, tim FEO akan meninjau lokasi yang menjadi alternatif. Beberapa waktu lalu, Pemprov DKI Jakarta mengatakan terdapat 5 alternatif lokasi, salah satunya pulau reklamasi.

"Nantinya mereka akan meninjau lokasi alternatif mana saja yang akan kami ajukan untuk mereka tetapkan," ujar Widi di DPRD DKI, Selasa (23/11/2021).

Masa peninjauan lokasi sirkuit Formula E di Jakarta akan berlangsung selama kurang lebih 3 hari untuk kemudian diuji kelayakan sirkuitnya ke organisasi tertinggi, FIA.

Sebelumnya, Wagub DKI Ahmad Riza Patria menjelaskan tim FEO rencananya bakal bertandang ke Jakarta pada Oktober 2021. Namun, mendekati akhir Oktober 2021, tim dari Formula E tersebut masih belum berkunjung ke Jakarta.

Riza menambahkan, ada lima lokasi alternatif pengganti Monas di antaranya di kawasan Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara atau di Senayan, Jakarta Pusat.

"Ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E," ujarnya.

FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10/20221) waktu setempat menetapkan Jakarta masuk dalam kalender pelaksanaan balap Formula E pada Juni 2022.

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama ajang balap mobil listrik Formula E.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro Formula E Championship
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top