Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cagar Budaya Dipindah Karena Proyek MRT, Polda Lakukan Rekayasa Lalin

Pemindahan cagar budaya oleh PT Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta (Perseroda) tersebut berlanjut ke segmen-3 yang merupakan bagian bawah dari tugu jam.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  19:24 WIB
Cagar Budaya Dipindah Karena Proyek MRT, Polda Lakukan Rekayasa Lalin
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan MRT Jakarta fase 2A di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (6/6/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyesuaian lalu lintas di sejumlah lokasi seiring adanya lanjutan pemindahan cagar budaya Tugu Jam Thamrin. 

Pemindahan cagar budaya oleh PT Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta (Perseroda) tersebut berlanjut ke segmen-3 yang merupakan bagian bawah dari tugu jam. Pemindahan akan dilakukan pada pekan keempat Januari 2022.

Pengaturan dan penyesuaian lalu lintas yang akan diterapkan telah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Ditlantas Polda Metro Jaya. 

Ke depannya, dilakukan penyempitan lajur kendaraan dengan menyisakan 1 lajur kendaraan pada tiap jalur di persimpangan Jl. M.H. Thamrin-Jl. Kebon Sirih arah timur-barat yang menuju Tanah Abang dan Gondangdia. 

Rekayasa lalu lintas tahap ini hanya diberlakukan pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB, sedangkan pada pukul 05.00 WIB – 22.00 WIB kondisi lalu lintas berlangsung seperti biasa. 

Sejak dimulai pada akhir November 2021, tim konstruksi dari kontraktor dan PT MRT telah memindahkan segmen-1 yang merupakan bagian puncak tugu jam dan segmen-2 yang merupakan bagian tengah tugu jam ke lokasi penyimpanan sementara di area Taman Monas 

Bekerja sama dengan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) selaku kontraktor pelaksana, MRT memasang rambu lalu lintas, marka jalan, dan lampu penerangan jalan umum (PJU). 

“MRT Jakarta memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama pekerjaan ini berlangsung. Kami mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek ini," ujar Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial, Senin (3/1/2021).

Selain itu, lanjutnya, dia berharap para pengguna jalan dan angkutan umum agar memerhatikan rambu-rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt polda metro jaya
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top