Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Politikus Nasdem: Ahmad Sahroni Berpeluang Masuk Bursa Cagub DKI

Nama Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni berpeluang besar masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni./Antara
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andriano.

Wibi mengatakan perwakilan partai di DKI Jakarta menilai Sahroni, sebagai sosok yang memiliki kapabilitas serta elektabilitas yang tinggi di Ibu Kota.

"Kami dari DKI Jakarta menganggap figur Ahmad Sahroni sebagai salah satu yang mempunyai kapabilitas dan elektoral yang tinggi di Jakarta," kata Wibi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Kendati demikian, dia mengatakan Nasdem DKI belum melakukan diskusi lanjutan mengenai kandidasi cagub Jakarta karena masih fokus kepada upaya pemenangan pemilihan legislatif pada 2024.

Selain Sahroni, beberapa nama lain sudah mulai bermunculan. Sebelumnya, politisi Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, menilai Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memiliki peluang untuk menggantikan Anies Baswedan yang jabatannya akan berakhir pada Oktober 2022.

Selain Riza, dia juga menyebut nama beberapa figur yang memiliki peluang untuk menggantikan posisi Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan berakhir tahun ini.

Nama-nama tersebut, antara lain Eks Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan.

Menurutnya, Jakarta memerlukan tokoh muda dan memiliki visi misi matang dalam menghadapi perubahan status Jakarta sebagai Ibu Kota Negara dalam beberapa tahun ke depan.

Status kota Jakarta pada saat Ibu Kota dipindahkan ke Pulau Kalimantan belum diketahui, ujarnya. Hal tersebut dinilai oleh Taufik akan berpengaruh terhadap kriteria calon Gubernur DKI Jakarta yang akan dipilih serempak dengan pemilihan presiden pada 2024.

Namun demikian, kata Taufik, Partai Gerindra sejauh ini belum memulai pembahasan terkait dengan nama calon yang akan diusung untuk Gubernur berkompetisi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper