Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jakarta: Titik Banjir Berkurang Jadi 77 RT, Ini Daerah yang Terendam

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan jumlah titik genangan di Jakarta menjadi 77 RT hingga pukul 18.00 WIB.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  19:59 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan jumlah titik genangan di Jakarta menjadi 77 RT hingga pukul 18.00 WIB. Sebelumnya, terdapat di 93 RT dari 30.470 RT di DKI Jakarta.

Secara lebih terperinci, genangan terdapat di sejumlah wilayah. Pertama, Kelurahan Tegal Alur dengan ketinggian 40 cm - 85 cm. Jumlah yang terdampak 34 RT dengan penyebab curah hujan tinggi, ROB dan Luapan Kali Semongol.

Di lokasi tersebut, terdapat sebanyak 965 warga yang mengungsi dari 234 KK. Lokasi pengungsi, antara lain Rusunawa Binaan Tegal Alur, Musholla Al-Hidayah, di belakang Bubur Olo Olo, RPTRA Alur Anggrek.

Kemudian Masjid Darurohman, Majlis Ta\'lim Al-Hikmah, RPTRA Kemuning, Majlis Ta'lim Durrotul Abiddin, Musholah Al-ikhlas, Masjid Nurul Hidayat, serta Majelis Nurul Husna.

Kedua, Kelurahan Kamal dengan ketinggian 40 cm - 50 cm. Jumlah titik terdampak 24 RT. Penyebabnya, curah hujan tinggi dan ROB. Jumlah pengungsi 64 Jiwa dari 23 KK di Majelis Ta\'lim Nurul Hidayah.

Ketiga, Kelurahan Cengkareng Barat dengan ketinggian 40 cm - 70 cm. Jumlah titik terdampak 19 RT dengan penyebab curah hujan tinggi dan ROB. Jumlah pengungsi 130 warga dari 45 KK di Musholah Al-Hidayah RT 07 RW 10, Masjid An nur, dan Reddoorz.

Di Jakarta Utara, Kelurahan Cilincing terpantau tidak lagi memiliki genangan dengan ket cm. Namun, terdapat 35 warga yang mengungsi dsri 8 KK di Kantor Selretariat RW 1.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir dki jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top