Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sambut Madrid dan Barca Pada 5 Februari Mendatang, Jakpro Kebut Konstruksi JIS

Terdapat 4 tim yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tim-tim tersebut antara lain Indonesia Allstar, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  18:07 WIB
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram
Anies Baswedan menyaksikan penampilan band Nidji saat cek sound system di Jakarta Internasional Stadium (JIS) / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA -- Turnamen sepak bola Internasional Youth Championship (IYC) akan diselenggarakan di Jakarta pada 5 Februari 2022. Proses persiapan akan dipercepat dan Jakarta International Stadium (JIS) akan ditutup mulai 30 Januari.

Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro Widi Amanasto mengatakan penutupan stadion yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut bertujuan untuk mempercepat penyelesaian tribun.

"Progres sudah 96,5 persen. Tinggal atap landscape-nya," ujar Widi kepada wartawan pada Kamis (27/1/2022).

Dia mengungkapkan penyelenggaraan ajang IYC 2022 akan berlangsung tanpa penonton.

Direncanakan di awal akan diselenggarakan di Bali, Widi mengonfirmasi bahwa Jakarta menjadi satu-satunya daerah yang berperan sebagai tuan rumah dalam ajang IYC tersebut.

Sebab, jelasnya, mobilitas massa mesti dibatasi untuk mengurangi penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Terdapat 4 tim yang akan ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut. Tim-tim tersebut antara lain Indonesia Allstar, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18.

Akhir tahun lalu, Manajer Proyek JIS Arry Wibowo memastikan adanya pelaksanaan tes usap polymerase chain reaction (PCR) terhadap seluruh pemain dan ofisial tim yang terlibat dalam pertandingan saat tiba di hotel.

Selain itu, akan dilaksanakan karantina terlebih dahulu sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang berlaku.

Untuk tamu yang akan menonton pertandingan, jumlahnya pun dibatasi sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibu Kota.

Untuk para tamu undangan disediakan sejumlah stan khusus melaksanakan tes usap antigen yang wajib memiliki hasil negatif Covid-19 agar diperbolehkan masuk stadion dan menghadiri laga final IYC 2021 sekaligus momen peluncuran awal (soft launching) JIS pada 11 Desember 2021.

Arry menyebut, jumlah stan yang disediakan akan menyesuaikan jumlah undangan yang disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid dki jakarta Barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top