Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cuaca Jakarta 30 Januari 2022, BMKG: Waspada Hujan Petir di Jaksel & Jaktim

Menurut BMKG, waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari.
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai kilat petir di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu (30/1/2022).

Dikutip dari laman bmkg.go.id, cuaca pada Minggu pagi untuk seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan. Berlanjut pada siang hari diperkirakan masih cerah berawan untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore hari. Kemudian Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu pada dini hari,” tulis BMKG.

Sementara itu, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan dan Jakarta Selatan pada siang hari.

Selanjutnya pada malam hari, BMKG memperkirakan cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta kompak mengalami cerah berawan.
Adapun, suhu udara diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-32 derajat, Jakarta Pusat 25-30 derajat.

Berikutnya, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berkisar 24-32 derajat celsius. Wilayah administrasi Jakarta Utara suhunya diprediksi pada rentang 25-30 derajat, kemudian Kepulauan Seribu berada pada rentang 26-30 derajat.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 70-95 persen. Wilayah Jakarta Barat pada rentang 70-95 persen.

Kemudian, Jakarta Pusat diperkirakan 80-95 persen, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Utara 80-95 persen, sedangkan Kepulauan Seribu pada rentang 80-90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : BMKG
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler