Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dikritik PDIP, Wagub Ariza Pede Sirkuit Formula E Segera Rampung

Wakil Gubernur A Riza Patria memastikan bahwa sirkuit Formula E di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara itu akan segera selesai
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 06 April 2022  |  13:29 WIB
Dikritik PDIP, Wagub Ariza Pede Sirkuit Formula E Segera Rampung
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi kritik dari fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta terkait pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang belum rampung.

Politikus Gerindra itu memastikan lintasan mobil listrik di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara itu akan segera selesai. "Formula E sirkuitnya akan selesai dalam waktu dekat," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/4/2022). 

Ariza juga menyebut bahwa gelaran Formula E ini ini melibatkan banyak stakeholder, artinya tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kendati demikian dia memastikan ajang balapan motor listrik tersebut akan dipersiapkan dengan matang. "Insya Allah nanti semuanya segera dipersiapkan sebaik mungkin, nanti ada Jakpro," katanya. 

Dia juga menyebutkan belum ada kemungkinan gelaran Formula E akan diundur. Dia menyebut Formula E akan digelar sesuai jadwal awal pada 4 Juni 2022. 

"Sampai hari ini jadwal tetap di 4 juni, sampai hari ini ya," katanya. 

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak menilai gelaran Formula E tampak dipaksakan. Terlebih pengerjaan sirkuit Formula E masih belum rampung. 

"Kalau saya menilai itu sudah susah itu hasilnya, tidak akan bagus sementara pengeluaran sudah gila-gilaan," kata Gilbert. 

Tidak hanya sampai disitu, Gilbert juga menilai pihak penyelenggara tidak memperhitungkan untung ataupun ruginya, melainkan hanya asal terlaksana. 

"Terkesan hanya sekedar wahana saja jadi bukan target yang masuk akal,  tapi targetnya bagaimana terlaksana mau rugi mau enggak. Saya kira begitu, asal jadi dipaksakan," katanya. 

Di sisi lain, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro juga belum bisa memastikan progres pembangunan sirkuit Formula E.  Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto hanya menyebut sirkuit Formula E akan selesai dalam waktu dekat. 

"Sudah dekat sekali lah, saya belum berani bicara (detail perkembangan) nanti pak Sahroni yang bicara terkait itu," kata Widi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip gubernur dki Formula E
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top