Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster Jakarta Hari Ini 15 April 2022

Sejumlah wilayah menyelenggarakan vaksinasi dosis penguat hari ini Jumat 15 April 2022 sehingga masyarkat Jakarta dapat memiliki lokasi vaksin booster terdekat.
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). /Bisnis-Arief Hermawan P
Tenaga kesehatan menyuntikkan cairan vaksin dosis ketiga kepada warga lansia saat vaksinasi booster Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Jakarta, Rabu (12/1/2021). /Bisnis-Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Program vaksinasi dosis ketiga (booster) digelar untuk melayani warga DKI Jakarta di sejumlah titik lokasi pada hari ini, Jumat (15/4/2022). Sebagaimana diketahui, vaksin booster menjadi satu syarat mudik Lebaran 2022.

Layanan tersedia bagi masyarakat masyarakat yang telah memenuhi syarat seperti berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap lebih dari 6 bulan yang lalu.

Sementara itu, kombinasi awal untuk vaksin booster akan diberikan dengan catatan, apabila vaksin premier sinovac maka booster yang akan diberikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis AstraZeneca.

Sementara itu, untuk penerima vaksin premier AstraZeneca, maka booster yang akan di berikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis Moderna.

Selanjutnya, untuk penerima vaksin premier Moderna, Pfizer, Sinopharm, dan merk vaksin lainnya maka booster yang akan di berikan masih menunggu petunjuk teknis Kementerian Kesehatan (kemenkes) RI.

Vaksin yang diberikan juga berdasakan ketersediaan vaksin yang ada dan hasil riset yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ITAGI, dan WHO.

Adapun, bagi Ibu hamil, dapat diberikan booster vaksin Covid-19 dengan vaksin Pfizer dan Moderna dengan catatan dalam izin keamanan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Peserta vaksin diimbau membawa KTP atau fotokopi Kartu Keluarga (pendaftar usia 12-17 tahun), kartu vaksinasi primer, dan alat tulis. Perhatikan juga jenis vaksin yang digunakan di masing-masing.

Dikutip dari laman corona.jakarta.go.id, berikut jadwal dan lokasi Vaksin Booster pada Jumat (15/4/2022):

Jakarta Selatan

  1. Polsek Tebet, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 250 kuota, Kecamatan Tebet, Tebet Barat.
  1. Beranda Nusantara Mall Kota Kasablanka, untuk vaksin dosis ketiga Moderna yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada 14.00 WIB dengan total sebanyak 500 kuota, Kecamatan Tebet, Menteng Dalam.
  1. Puskesmas Kecamatan Cilandak, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 15.00 WIB dan selesai pada 18.00 WIB dengan total sebanyak 40 kuota, Kecamatan Cilandak, Cilandak Barat.

Jakarta Utara

 Tidak Menyelenggarakan

Jakarta Barat

  1. Plaza Slipi Jaya, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 350 kuota, Kecamatan Palang Merah, Kemanggisan.
  1. Green Sedayu Mall, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 15.00 WIB dan selesai pada 17.00 WIB dengan total sebanyak 250 kuota, Kecamatan Cengkarengm Cengkareng Barat.

Jakarta Pusat

  1. RPTRA Planet Senen, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pada 11.30 WIB dengan total sebanyak 200 kuota, Kecamatan Senen, Kwitang.
  1. Taman Lapangan Banteng, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 14.00 WIB dan selesai pada 17.00 WIB dengan total sebanyak 300 kuota, Kecamatan Sawah Besar, Pasar Baru.

Jakarta Timur

  1. Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 130 kuota, Kecamatan Cipayung, Lubang Buaya.
  1. Klinik Denma KOOPSAU 1, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 120 kuota, Kecamatan Makasar, Pinang Ranti.
  1. RPTRA Udara Segar, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 10.00 WIB dengan total sebanyak 60 kuota, Kecamatan Kramat Jati, Batu Ampar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper