Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Digelar Online dan Offline, Ini Jadwal Misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

Gereja Katedral Jakarta akan menggelar Misa Malam Paskah dan Paskah secara online dan offline.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 15 April 2022  |  21:27 WIB
Digelar Online dan Offline, Ini Jadwal Misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta
Umat Katolik mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (15/4/2022). Kegiatan tesebut merupakan rangkaian dari pekan suci perayaan Paskah 2022 Paroki Katedral Jakarta yang mengambil tema semakin mengasihi, semakin peduli, semakin bersaksi. - Antara/Galih Pradipta.
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Gereja Katedral Jakarta akan menggelar Misa Malam Paskah dan Paskah secara online dan offline. Untuk ibadah offline, umat yang hadir merupakan umat Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) yang dalam keadaan sehat dan sudah menerima vaksinasi booster. 
"Umat melakukan pendaftaran untuk mengikuti ibadat melalui website Belarasa yang disediakan oleh Keuskupan Agung Jakarta serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Humas Katedral dan Keuskupan Agung Jakarta, Susyana Suwadie dalam keterangannya dikutip Jumat (15/4/2022). 
Misa Malam Paskah digelar dua kali pada pukul 17.00 WIB dan pukul 20.00 WIB, Sabtu (16/4/2022). Sementara itu, Misa Hari Raya Paskah diadakan sebanyak tiga kali yakni pukul 09.00 WIB, pukul 11.00 WIB (hanya tersedia live streaming), dan pukul 17.00 WIB pada Minggu (17/4/2022). 
Seluruh misa atau ibadat tatap muka disiarkan pula secara live streaming melalui YouTube Kemensos Jakarta dan Hidup TV. Humas KAJ menyampaikan ibadat tatap muka digelar terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Gereja Katedral menyediakan alat pengukur suhu, hand sanitizer, dan mengatur jarak duduk di kursi.
Kemudian untuk kapasitas ibadat Pekan Suci disediakan sebanyak 1.105 kursi. Ini artinya di bawah kapasitas maksimal 75 persen, sesuai aturan PPKM level 2 di Jakarta. Dari kapasitas total 335 umat berada di dalam Gereja Katedral, 330 umat di Plaza Maria dan 420 umat di Aula Yohanes.
Pada 14 April 2022, umat Kristen khususnya Katolik telah memasuki pekan Tri Hari Suci. Ini merupakan rangkaian Pekan Suci Paskah yang akan jatuh pada Minggu, 17 April 2022. Tri Hari Suci dimulai dengan Misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan kemudian ditutup dengan Hari Raya Paskah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta paskah katedral
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top