Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kecelakaan KRL Vs Mobil di Citayam, Warganet: Sopir Selamat!

Sang sopir mobil yang tabrakan dengan KRL diketahui selamat dan kabur usai kejadian.
Ilustrasi KRL
Ilustrasi KRL

Bisnis.com, JAKARTA- Kecelakaan antara mobil dan commuter line (KRL) terjadi di lintasan KRL Bogor- Citayam pagi tadi, Rabu (20/4/2022). Dalam kecelekaan tersebut, mobil terseret sekitar 10 meter usai terhantam kereta dan ringsek.

Sang sopir mobil diketahui selamat dan kabur usai kejadian. Hal tersebut terekam dalam video yang dibagikan akun Twitter @CurhatKRL.

Dalam video tersebut seorang pria dengan kemeja putih terlihat keluar dari mobil, dia kemudian memanjat pagar stasiun. Lalu, dia tampak menyebrang ke jalan raya.

"Selamat bapaknya dan semoga absen di tempat kerja kalian semata juga ya," tulis akun @CurhatKRL, dikutip Rabu (20/4/2022).

Kecelakaan tersebut diketahui membuat jalanan di lintasan Stadiun Depok- Stasiun Citayam macet. Sarana KRL pum mengalami kerusakan dan terjadi gangguan perjalanan di jurusan Bogor - Jakarta Kota.

VP Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba mengatakan tabrakan terjadi di lintas Stasiun Citayam - Stasiun Depok di  Kilometer 34+4/5 antara dua stasiun tersebut.

"Akibat tertemper mobil, sarana KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan kembali," ujarnya via siaran pers, Rabu (20/4/2022). 

Petugas langsung melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali. Sementara itu, perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta.

Para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661.

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani pengguna, yaitu KA 1054 relasi Jakarta - Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper