Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diisukan Pindah ke NasDem, M Taufik: Saya Tetap di Gerindra!

M Taufik menegaskan tidak akan pindah partai dan menegaskan masih berada di Partai Gerindra.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 26 April 2022  |  13:27 WIB
Politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik saat memberikan pernyataan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022). - Pernita Hestin Untari
Politikus Partai Gerindra Mohamad Taufik saat memberikan pernyataan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022). - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA- Politikus Gerindra M Taufik menjawab soal isu pindah partai usai dirinya dicopot sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Nama Taufik sempat diisukan pindah ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Isu kepindahan Taufik itu sempat membuat berang elite Gerindra.

Meski demikian, Taufik menegaskan masih berada di partai yang diusung oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto itu. "Sampai saat ini kan saya masih di Gerindra," kata M Taufik usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (26/4/2022).

M Taufik menilai pergantian dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD merupakan hal yang lumrah.  Dia hanya berusaha taat kepada DPP Partai Gerindra terhadap keputusan tersebut. 

"Di Gerindra itu penggantian biasa-biasa saja, makanya saya pimpin paripurna ini. Jadi tidak ada yang istimewa, kita sebagai kader ya taat," katanya. 

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan posisi M Taufik di Gerindra sebagai Ketua Penasehat. Dia juga mengaku meminta M Taufik terus bersama dengan Gerindra. Terlebih menurutnya banyak partai yang menginginkan politisi senior tersebut untuk bergabung. 

"Kami meminta pak Taufik bersama kami terus di Gerindra. Jangan di kompor-komporin pak Taufik banyak yang minta. Ilmunya banyak, kita minta aset kita," kata Ariza. 

"Pak Taufik bersama Gerindra sejak partai Gerindra berdiri. Jadi pak Taufik tidak akan pindah," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ariza juga berharap perolehan suara Gerindra di Pilkada terus bertambah. Selain itu, dia ingin partainya bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024. 

Rapat Paripurna pemberhentian M Taufik digelar di aula rapat Paripurna Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022). Dia memimpin sendiri rapat pemberhentiannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. 

Selain pemberhentian dirinya, M Taufik juga mengumumkan pengusulan pengangkatan calon Wakil Ketua DPRD Rani Mauliani yang akan menggantikan dirinya.   

"Dalam rapat paripurna hari ini, kami sampaikan  untuk diusulkan peresmian pengangkatannya kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur DKI sebagai Wakil Ketua DPRD masa jabatan 2019-2024," kata M Taufik.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gerindra dprd dki
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top