Mudik Lebaran 2022: Pemudik Mulai Ramaikan Terminal Poris Plawad

Menjelang Lebaran, pemudik jalur darat menggunakan fasilitas bus di Terminal Poris Plawad mulai meramaikan terminal.
Pemudik mulai padati Terminal Poris Plawad di Tangerang./Nabila Dina Ayufajari
Pemudik mulai padati Terminal Poris Plawad di Tangerang./Nabila Dina Ayufajari

Bisnis.com, TANGERANG - Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idulfitri, kondisi pemudik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang tampak belum memadati lokasi terminal.

Tampak juga puluhan armada bus yang sudah dipadati pemudik dan siap untuk berangkat. Terminal Poris terlihat puluhan armada bus sudah dipenuhi penumpang dan siap untuk berangkat ke kota-kota tujuan. 

"Iya hari ini ada peningkatan (penumpang)," jawab Ken, salah satu kru bus, Kamis (28/4/2022).  

Pemantauan yang dilakukan pada Kamis siang (28/4/2022), belum terlihat adanya penumpukan penumpang di kawasan terminal. Ken mengungkapkan telah ada jumlah peningkatan penumpang dibandingkan dengan tahun.

Pada tahun ini, pemerintah memperbolehkan masyarakat yang sudah sudah divaksin booster untuk mudik tanpa perlu swab antigen. Namun, bagi pemudik yang hanya mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua, wajib menunjukkan hasil negatif swab antigen.

Tampak juga pemudik yang menjinjing karton-karton, untuk dijadikan olah-oleh bagi keluarga di kampung. Ada juga pemudik yang sampai membawa tiga kotak penuh ke dalam bus.

"Belum menumpuk penumpang sih hari ini, tapi setiap bus mah sudah full kursinya," kata Putra sebagai salah satu penumpang bus menuju Ponorogo.

 Adapun bus-bus di Terminal Poris Plawad membawa penumpang dari Tangerang ke Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Sumatra. Pemudik paling banyak adalah tujuan di Pulau Jawa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper