Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peserta Mudik Gratis Pakai Kaos 'Anies Presiden', Wagub DKI Angkat Bicara

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal isu Pemprov DKI membagikan kaos Anies Baswedan untuk Presiden ke peserta mudik gratis 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 April 2022  |  19:12 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria, Kamis (16/4/2020), di Balai Kota DKI. - Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Riza Patria, Kamis (16/4/2020), di Balai Kota DKI. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan penjelasan terkait adanya warga yang mengenakan kaos bertuliskan Anies Baswedan untuk Presiden dalam program mudik gratis Pemprov DKI di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur Rabu 27 April 2022.

Ariza menegaskan tidak ada unsur kegiatan politik dalam program mudik gratis 2022 yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta.

Dia menuturkan, program tersebut merupakan upaya Pemprov DKI untuk membantu warga pulang kampung dan mengurangi kepadatan pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apapun maupun Pilpres, Pilkada, dan Pileg. Tidak ada hubungannya," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022).

Dia pun kemudian meminta persoalan terkait kaos "Anies Baswedan untuk Presiden" tidak dipermasalahkan berlarut-larut. Dia juga menegaskan tidak ada pihak dari Pemprov DKI yang sengaja untuk mengkoordinir pemudik mengenakan kaos tersebut.

"Tidak dimaksudkan diatur, itu kan cuma satu orang kebetulan saja. Pemprov tidak berpolitik praktis ya. Pemprov manapun sejak dulu sampai sekarang tidak pernah berpolitik praktis," ujarnya.

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sigit Widodo sebelumnya turut menyoroti berita terkait pemudik yang mengenakan kaos "Anies Baswedan untuk Presiden."

Dia mengkritik aksi yang terkesan seperti kampanye tersebut. Dia kemudian menyinggung terkait kegiatan mudik yang menggunakan dana APBD sebesar Rp13, 7 Triliun.

"Apakah Pak @aniesbaswedan tahu soal kaos in? Mudik gratis ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 13,7 miliar, kalau digunakan untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri," kata Sigit Widodo di Twitter.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres Anies Baswedan Mudik Lebaran gubernur dki
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top