Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Tertinggi Selama Pandemi

PT MRT Jakarta mencatat jumlah penumpang selama libur Lebaran tertinggi selama pandemi Covid-19.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  11:40 WIB
Libur Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Jakarta Tertinggi Selama Pandemi
Penumpang antre di stasiun untuk naik MRT Jakarta pada saat libur Lebaran - MRT Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT MRT Jakarta mencatat jumlah penumpang sebanyak 57.922 orang pada Rabu (4/5/2022) atau libur Lebaran. Angka tersebut merupakan jumlah penumpang tertinggi selama pandemi Covid-19.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan telah terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 119 persen atau 26.499 orang pada hari ini.

Menurutnya, cuti bersama yang berlangsung dari 4-6 Mei 2022, dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk menikmati liburan bersama keluarga, kerabat, atau pasangan.

"Warga yang menikmati momen liburan di DKI Jakarta, menjajal tempat wisata hingga transportasi umum, seperti MRT. Antusiasme pengunjung meningkat untuk mendatangi stasiun dan menaiki MRT," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (6/5/2022).

Dia menuturkan stasiun MRT yang paling banyak dikunjungi didominasi di Stasiun Bundaran HI, Blok M BCA, Lebak Bulus Grab, dan Dukuh Atas BNI.

Selain stasiun MRT yang menarik perhatian pengunjung, Rendi juga menilai peningkatan penumpang terjadi karena sejumlah pusat perbelanjaan hingga objek wisata berada dekat di sekitar stasiun MRT.

Nirwana, merupakan salah satu penumpang yang berbagi pengalaman saat menggunakan layanan MRT Jakarta.

“Saya baru kali ini naik MRT Jakarta. Sekarang baru bisa ngerasain, kan, sudah lama ada masa belum pernah naik. Ternyata nyaman banget,” ungkap Nirwana (50) dari Tangerang.

Rendi mengaku sempat terjadi kepadatan di beberapa stasiun karena pendatang dari luar kota DKI Jakarta yang masih awam dengan fasilitas MRT.

Namun, dia mengatakan para petugas stasiun MRT telah mengantisipasi dengan memberikan bantuan kepada pengunjung sehingga dapat membantu mengurai kepadatan.

"Kami memberikan apresiasi kepada masyarakat yang senantiasa mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama bepergian dalam masa libur Lebaran," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mrt lebaran Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top