Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganjil Genap, Begini Arus Lalu Lintas di Ring 1 Jakarta Pascalibur Lebaran 2022

Polda Metro Jya kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap di Jakarta mulai hari ini. Terjadi kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  13:07 WIB
Antrean kendaraan di lampu merah Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pasca libur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin
Antrean kendaraan di lampu merah Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pasca libur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas di sekitar Ring 1 Jakarta Pusat terpantau lancar pascalibur Lebaran 2022, Senin (9/5/2022).

Pantauan Bisnis pukul 12.15 WIB, tidak ada kemacetan di sekitar Jalan Merdeka Barat hingga Jalan Merdeka Utara.

Hal serupa juga terlihat di sekitar Istana Merdeka menuju Harmoni. Masih ada beberapa kendaraan pribadi yang lewat, namun tidak banyak.

Kendaraan cukup mengular di lampu merah Monumen Nasional (Monas) yang menuju ke Patung Kuda, Jakarta Pusat. Meskipun demikian tidak terjadi kemacetan di jalur tersebut

Bisnis juga melihat bus wisata gratis Transjakarta masih beroperasi di Istiqlal Juanda dan IRTI Monas. Tidak ada antrean warga yang mengular di titik tersebut.

Namun, masih ada beberapa yang berminat menggunakan layanan tersebut.

Bus wisata gratis Transjakarta diketahui diperpanjang hingga 11 Mei mendatang. Sebelumnya, layanan tersebut berlaku dari tanggal 3 Mei 2022 hingga 8 Mei 2022.

Pada pagi, pukul 09.00 WIB, dikutip dari Twitter @tmcpoldametro, arus lalu lintas di Tl. Galur Jl. Letjend. R. Suprapto mengarah Senen terjadi kepadatan.

Polda Metro Jaya juga kembali memberlakukan kebijakan ganjil genap (gage) untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di Jakarta pada pagi dan sore hingga malam hari, kecuali akhir pekan dan libur.

Pemerintah menetapkan libur nasional Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah pada 2 dan 3 Mei 2022. Selain itu, juga menetapkan cuti bersama Idulfitri pada 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas transjakarta ganjil genap
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top