Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ratusan Sepeda Motor Pemudik Gratis Tiba di Pulogadung

Ratusan sepeda motor milik peserta mudik gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah tiba di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  11:15 WIB
Ratusan Sepeda Motor Pemudik Gratis Tiba di Pulogadung
Petugas berjaga di posko pengambilan sepeda motor mudik gratis di Terminal Pulogadung, Jakarta, Senin (9/5/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan sepeda motor milik peserta mudik gratis yang diadakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah tiba di Terminal Pulogadung, Jakarta Timur.

Kepala Satuan Pelaksana Suku Dinas Perhubungan (Kasatpelhub) Terminal Pulogadung, Tatang mengatakan, seluruh sepeda motor milik peserta mudik gratis yang diangkut menggunakan truk dari sejumlah kota di Pulau Jawa tersebut sudah dapat diambil pemiliknya.

"Sepeda motor yang terangkut dari Solo 25 unit, Semarang 23 unit, Yogyakarta 29 unit, Wonogiri 23 unit, Malang lima unit. Sebagian sudah diambil pemiliknya," kata Tatang di Jakarta, Senin (9/5/2022).

Tatang menambahkan prosedur pengambilan untuk sepeda motor tersebut, para peserta harus menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan kepada petugas dan anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Dia mengatakan hingga pukul 01.06 WIB dini hari, sepeda motor yang belum diambil yakni asal Semarang sebanyak tiga unit, Solo enam unit, Yogyakarta empat unit, Wonogiri empat unit dan Malang dua unit.

"Ada posko untuk pengambilan. Pengambilan melalui 'barcode' (kode batang) dan stiker yang ditempel di motor. Tentunya dengan KTP dicocokkan dengan STNK-nya," ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memberangkatkan sebanyak 630 sepeda motor milik pemudik gratis melalui Terminal Pulogadung, pada Selasa (26/4/2022).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo melepas langsung mudik gratis tersebut.

Dia mengatakan sepeda motor itu diangkut menggunakan 22 truk tersebut dikirim ke tujuh kota tujuan mudik warga.

"Pertama adalah Semarang, Kebumen, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, luar di Jawa Timur yaitu Jombang dan Malang. Total ada 630 sepeda motor diangkut 22 truk," kata Syafrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor Pemprov DKI mudik gratis

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top