Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Benarkah Reuni 212 Boleh Digelar di JIS? Ini Kata Wagub DKI

Pemprov DKI Jakarta mengklarifikasi pemberitaan di media massa soal Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi reuni 212.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  01:43 WIB
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara
Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklarifikasi pemberitaan di media massa soal Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi reuni 212.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa penggunaan JIS saat ini diutamakan untuk kegiatan olahraga. 

“Perlu saya tegaskan bahwa JIS utamanya dibangun untuk kegiatan olahraga, mendorong lahirnya atlet-atlet kebanggaan Indonesia kelak. Ini untuk mengoreksi pemberitaan di media massa baru-baru ini mengenai rencana reuni 212 yang memakai JIS,” kata Wagub Ariza, dikutip dari Siaran Pers PPID Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (14/5/2022).

Ariza menyatakan bahwa JIS ke depan memang benar akan menjadi ruang publik sebagai tempat bertemu dan berintetaksi dalam hal keagamaan, sosial dan kebudayaan. Namun, untuk kegiatan non-olahraga, regulasi dan ketentuannya masih disusun oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Sehingga, untuk saat ini, belum bisa digunakan sebagai lokasi reuni 212,” ujarnya.

Layaknya Gelora Bung Karno yang dapat dijadikan lokasi dari berbagai kegiatan, baik itu olahraga, sosial, hingga kampanye politik, ke depan JIS pun terbuka untuk kegiatan yang bersifat positif oleh berbagai kalangan. Akan tetapi, segala regulasi dan ketentuannya kini masih dimatangkan. 

Tak hanya itu, JIS saat ini pun tengah dalam tahap finalisasi. Stadion tersebut juga belum dilakukan grand launching, sehingga masih perlu dilakukan penjagaan serta pengawasan yang ketat. 

Pemprov DKI Jakarta turut mengajak seluruh masyarakat yang kelak akan menggunakan JIS sebagai tempat berkegiatan ke depannya untuk tetap menjaga seluruh fasilitas yang terdapat di JIS. Dengan begitu, JIS akan terus menjadi stadion kebanggaan di Jakarta dan memukau di mata dunia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki Reuni Akbar 212 Jakarta International Stadium JIS
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top