Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukungan Heineken di Formula E Jakarta, Hadirkan Konsep Bar Ramah Lingkungan

Sponsor Formula E di Jakarta Heineken menghadirkan konsep Greener Bar di ASHTA District 8 mulai 31 Mei 2022
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 01 Juni 2022  |  00:07 WIB
Dukungan Heineken di Formula E Jakarta, Hadirkan Konsep Bar Ramah Lingkungan
Foto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu sponsor Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E di Jakarta, Heineken mendorong antusiasme masyarakat dengan menghadirkan konsep Greneer Bar yang akan menjadi bar ikonik di Jakarta.

Heinaken Greener Bar merupakan sebuah bar yang dirancang dengan mempertimbangkan sustainability berupa pemikiran ulang (rethink), pemakaian ulang (reuse), dan penggunaan ulang (recycle) lewat sejumlah inovasi dan kolaborasi.

“Ini adalah pertama kalinya Heineken memperkenalkan Greener Bar di Indonesia dan juga Asia. Setiap elemen Heineken Greener Bar telah digunakan sebelumnya atau akan tetap hidup bahkan setelah bar tersebut tidak lagi digunakan,” ujar Direktur Marketing Multi Bintang Indonesia Jessica Setiawan, lewat konferensi Pers Heinaken dan Formula E, Selasa (31/5/2022).

Pasalnya Greener Bar dibangun menggunakan palet kayu tidak terpakai bekas industri ekspedisi. Sejumlah elemen tersebut digunakan sebagai material konstruksi bar, tong afkir untuk meja dan bangku, berikut dengan daur ulang botol hijau ikonik Heinaken sebagai hiasan dinding.

Tak hanya itu, terdapat lemari es pendingin minuman Heineken yang menggunakan teknologi pendingin berbasis hidrokarbon. Penggunaannya dapat membuat proses pendinginan lebih cepat namun mampu meminimalisir penggunaan energi.

Jessica menambahkan, selain sustainability, pihaknya mengadvokasi konsumsi bertanggung jawab lewat pesan kampanye global "When You Drive, Never Drink". Menurutnya, kedua hal tersebut (sustainability dan konsumsi bertanggung jawab) selaras dengan misi yang diterapkan Formula E di Jakarta.

Greener Bar dapat dikunjungi di ASHTA District 8, Jakarta Selatan mulai 31 Mei 2022. Tak hanya menikmati pengalaman Formula E yang menyegarkan, konsumen akan mendapatkan kesempatan eksklusif untuk melihat mobil Formula E dan bertemu beberapa tamu istimewa.

Di sisi lain, Chief Executive Formula E Jamie Reigle mengapresiasi komitmen Heineken untuk mengjangkau audiens Indonesia lewat inisiatif menarik seperti Greener Bar ini.

“Kerja sama jangka panjang Formula E dengan Heineken telah menjangkau jutaan konsumen di seluruh dunia untuk mendorong konsumsi alkohol secara bertanggung jawab, serta menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan," paparnya di kesempatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta heineken Formula E Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top