Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penonton Formula E Diprediksi Sebanyak 30.000 Orang, Tiket Sudah Terjual 98 Persen

Adapun, Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E akan berlangsung mulai esok hari, Sabtu (4/6/2002).
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  21:53 WIB
Penonton Formula E Diprediksi Sebanyak 30.000 Orang, Tiket Sudah Terjual 98 Persen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) menyalami pembalap tim Mercedes-EQ Formula E Nyck De Vries (kanan) saat Meet and Greet Pebalap Formula E di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (2/6/2022). Ajang Jakarta E-Prix 2022 akan digelar pada Sabtu 4 Juni 2022. /Antara Foto-Indrianto Eko Suwarso/hp - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Mitra ticketing resmi Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E, Goers, memprediksi akan ada lebih dari 30.000 penonton yang akan memadati Jakarta International E-Prix Circuit di Taman Impian Jaya Ancol. Sejak penukaran tiket hari pertama, Rabu (1/6/2022), Goers menyebut 98 persen tiket sudah terjual.

"Kategori tiket yang sudah 98 persen terjual adalah kategori tiket yang ada di dalam sirkuit. Kategori Ancol Festival, di mana penonton akan menyaksikan race dari layar di luar sirkuit, masih tersedia," jelas Co-Founder dan CEO Goers Sammy Ramadhan dikutip dari siaran pers, Jumat (3/6/2022).

Sammy menyarankan masyarakat untuk melakukan penukaran tiket sebelum hari H demi pengalaman menonton yang lebih nyaman. Penukaran tiket dapat dilakukan di area Jakarta International Velodrome Rawamangun, Taman Ismail Marzuki dan Jakarta Thamrin City.

Untuk hari H, Sabtu (4/6/2022), penukaran tiket hanya akan dilayani di Arena Jakarta International Expo (JIEXPO). Untuk itu, bagi penonton diimbau untuk tidak lupa membawa dan menyiapkan identitas diri berupa KTP, paspor, atau SIM. Namun, penukaran tersebut tidak berlaku untuk kategori Ancol Festival dan kategori Jakarta Royal Suite 1A.

Saat penukaran tiket, petugas akan melakukan scanning pada e-ticket dengan Goers Ticket Scanner untuk mendapatkan tiket fisik berkode unik. Pada hari H di pintu masuk maupun area sirkuit, petugas akan melakukan pengecekan tiket fisik Formula E untuk melakakukan validasi lanjutan.

Goers juga mengantisipasi adanya kerumunan penonton di pintu masuk sirkuit dengan menyiapkan teknologi crowd control. Sammy menilai penerapan teknologi terbukti lebih cepat dan efektif dalam mengurai antrian di pintu masuk.

"Selain itu, teknologi kami juga mampu menjaga ketepatan penonton di area yang sesuai dengan kategori tiket yang dibeli agar penonton dapat lebih disiplin," lanjut Sammy.

Di sisi lain, Sammy menilai terdapat perubahan budaya pemesanan dan pembeliam tiket pada masyarakat. Tiket acara Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E yang sudah hampir terjual habis (sold out) dinilai menjaid tanda bahwa masyarakat sudah tidak lagi mengandalkan pembeli tiket di tempat atau go show.

"Kalau dulu budayanya adalah go show, sekarang orang sudah lebih terbiasa merencanakan aktivitasnya dan membeli tiket aktivitas secara online jauh sebelum acara berlangsung. Partisipasi

GOERS pada perhelatan ini memperteguh komitmen kami untuk terus mendigitalisasi kegiatan event dan pariwisata di Indonesia," pungkas dia.

Adapun, Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E akan berlangsung mulai esok hari. Tiket untuk menghadiri acara tersebut terbagi menjadi empat kategori yakni VIP & VVIP, Grandstand, Circuit Festival, dan Ancol Festival.

Kendati sudah hampir terjual habis, masyarakat yang ingin menonton acara tersebut masih bisa membeli tiket kategori Ancol festival di https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Formula E Jakarta
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top