Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melihat Lebih Dekat Sirkuit Formula E Jakarta Jelang Balapan

Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) telah siap menggelar ajang balap Formula E, mulai dari lintasan hingga tempat penonton
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  11:19 WIB
Melihat Lebih Dekat Sirkuit Formula E Jakarta Jelang Balapan
Kondisi lintasan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Kamis (4/6/2022) - Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Sirkuit Formula E Jakarta 2022, di kawasan Ancol, Jakarta Utara sudah rampung 100 persen. Ajang balapan mobil listrik kursi tunggal tersebut mulai digelar pada hari ini, Sabtu (4/6/2022).

Bisnis berkesempatan untuk melihat area sirkuit dari dekat. Adapun, grandstand atau tribun penonton, jembatan, hingga paddock sudah berdiri kokoh.

Tribun penonton di JIEC masih tampak lengang jelang balapan Formula E jam 15.00 WIB/ Pernita Hestin Untari

Area tribun penonton di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) masih lengang jelang balapan inti Formula E pukul 15.00 WIB, Sabtu (4/6/2022) - Pernita Hestin Untari

Lintasan sirkuit juga sudah rampung dan telah dijajal para pembalap di dua sesi  latihan bebas atau free practice pada pagi hari tadi. Cuaca di lokasi sirkuit juga cerah, tetapi cenderung terik.

Dilansir dari laman resmi Formula E, sirkuit JIEC tercatat memiliki panjang 2,37 kilometer dengan 18 putaran searah jarum jam. Bentuk sirkuit ini disebut terinspirasi dari tarian tradisional Jawa, Kuda Lumping.

Kondisi lintasan sirkuit Formula E, Jakarta / Pernita Hesti Untari

Lebih lanjut, para penonton pun mulai memadati area sirkuit meskipun balapan baru digelar pada pukul 15.00 WIB. Tidak sedikit dari mereka yang menikmati stand UMKM di sekitar lokasi. Sementara itu, yang lain memilih untuk menungggu balapan melalui tribun penonton. Safety car Formula E juga terlihat hilir mudik di lintasan area sirkuit Formula E Jakarta.

Kemudian, pengamanan di sekitar lokasi juga sangat ketat. Selain petugas keamanan, ada juga aparat yang membawa anjing pelacak di luar area sirkuit.

Sejumlah petugas juga tampak mengecek tiket para penonton sebelum memasuki area. Sementara itu, para penonton juga menjalankan protokol Covid-19 dengan masih mengenakan masker.

Diberitakan sebelumnya, para pembalap telah melakukan sesi latihan bebas 1 pada pukul 07.15 WIB dan sesi latihan bebas pada pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, mereka akan melakukan sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB dan balapan pada pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik dki jakarta Formula E Jakarta Formula E
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top