Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AHY Nonton Langsung Formula E: Ini Jadi Kebanggaan Jakarta dan Indonesia!

Agus Harimurti Yudhoyono hadir di JIEC untuk menonton langsung gelaran Formula E
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  12:28 WIB
AHY Nonton Langsung Formula E: Ini Jadi Kebanggaan Jakarta dan Indonesia!
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di Medan, Minggu (15/5/2022). - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir untuk menonton ajang balapan Formula E di Jakarta International Circuit E-Prix (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

AHY mengatakan bahwa acara balapan mobil listrik tersebut harus diapresiasi karena diselenggarakan pertama kali di Jakarta dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Dia juga mendoakan agar acara berjalan dengan lancar.

"Ya semoga sukses, ini kebanggan kita juga. Jakarta dan Indonesia menjadi tuan rumah Formula E. Ini negara yang pertama ya di Asia Tenggara ya, mudah-mudahan sukses," kata Agus kepada awak media di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

Suami aktris Annisa Pohan ini juga mengungkapkan bahwa ajang balapan mobil listrik tersebut bisa menjadi momen untuk mempromosikan  Indonesia dan Jakarta pada khususnya kepada dunia.

"Mudah-mudahan dampaknya seperti itu, sekaligus juga menggeliatkan Formula E di Indonesia," katanya.

Agus juga mengaku sudah mengantongi jagoan di event balapan listrik Formula E kali ini. Dia adalah pembalap asal Belanda Ny de Vries yang memiliki darah Indonesia.

"Saya yang keturunan Indonesia itu, Nyck de Vries," kata Agus.

Selain AHY, beberapa pejabat publik juga dikabarkan hadir di venue balap mobil listrik kursi tunggal ini yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  

Adapun, gelaran Formula E Jakarta 2022 merupakan seri kesembilan dari kompetisi Formula E musim ini setelah seri sebelumnya digelar di Berlin, Jerman.

Para pembalap telah melakukan sesi Free Practice 1 pada pukul 07.15 WIB dan Free Practice 2 pada pukul 09.00 WIB. Mereka kemudian melakukan sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB. Para pembalap dijadwalkan untuk melakukan balapan pada pukul 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta agus harimurti Formula E Jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top