Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan dan Erick Thohir Hadir di Pembukaan Jakarta Fair 2022

Pembukaan Jakarta Fair 2022 dihadiri sejumlah pejabat publik diantaranya Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir hadir di upacara pembukaan Jakarta Fair 2022 / Pernita Hestin Untari
Menteri BUMN Erick Thohir hadir di upacara pembukaan Jakarta Fair 2022 / Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Upacara pembukaan Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, dalam pantauan Bisnis, beberapa pejabat publik lain juga hadir dalam acara ini di antaranya Wakil Ketua MPR RI Muhammad Hidayat Nur Wahid dan Anggota DPR RI Arsul Sani.

Rangkaian acara pembukaan Jakarta Fair 2022 diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan penampilan Tarian Kembang Mayang.

Kemudian Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair Tahun 2022 Prajna Murdaya menyampaikan laporannya yang kemudian disambung dengan sambutan dari Anies Baswedan. Nantinya Sang Gubernur akan melakukan penekanan tombol sebagai simbol pembukaan Jakarta Jair 2022.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa penampilan Paduan Suara yang menyanyikan Lagu Kebyar Kebyar, Lenggak Lenggok Jakarta, dan Persembahan Sendratari.

Adapun, pameran dan festival kebanggaan Ibu Kota ini kembali digelar usai absen dua tahun karena pandemi Virus Corona (Covid-19). Jakarta Fair kali ini juga merupakan helatan ke-53 kali sejak pertama diselenggarakan pada 1968.

Penyelenggaraan Jakarta Fair 2022 mengambil tema 'Setelah pandemi, Jakarta Fair Bangkit kembali' dengan Subtema 'Majulah Produk-produk Indonesia untuk Pasar Domestik dan Dunia'.

Di dalam Jakarta Fair ada beberapa stan makanan, minuman, baju, dan kerajinan tangan. Selain itu, ada pula stan
otomotif mobil, sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olahraga, peralatan rumah tangga, meubel, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, herbal dan obat, perbankan, produk jasa, hingga kosmetik.

Stan tersebut berasal dari perusahaan multinasional, usaha besar, usaha kecil dan menengah (UMK), BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air.

Jakarta Fair Kemayoran juga akan menggelar konser musik di panggung utama yang diisi sejumlah penyanyi papan atas yakni Slank, Tulus, Godbless, Fortwnty, Tipe-X, Denny Caknan, Fiersa Besari, Maliq n DEssentials, Tonny Q, dan Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper