Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Monas Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Titik yang Instagramable

Monumen Nasional (Monas) akhirnya resmi dibuka untuk umum, pengunjung bisa datang ke titik yang Instagramable.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 02 Juli 2022  |  13:03 WIB
Monas Sudah Dibuka untuk Umum, Ini Titik yang Instagramable
Pengunjung menyaksikan pertunjukan perdana "video mapping" di Tugu Monas, Jakarta, Senin (13/8). Pertunjukan berdurasi 15 menit itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-73 RI dan Asian Games 2018. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Monumen Nasional (Monas) akhirnya resmi dibuka kembali untuk umum usai mengalami revitalisasi selama kurang lebih dua tahun. Pengunjung bisa ke sejumlah titik Instagramable.

"Monas sudah resmi dibuka kembali untuk umum tempat yang bisa didatangi yakni Kawasan Monas dan Tugu Monas," tulis Instagram @kotajakartapusat, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Di Tugu Monas ada lima tempat Instagramable yang bisa dikunjungi di antaranya Relief Sejarah Indonesia, Museum Sejarah Nasional Pelataran Cawan Monas, Ruang Kemerdekaan, dan Pelataran Puncak Monas. Dari atas Monas pengunjung dapat melihat seluruh pemandangan kota Jakarta.

Adapun kawasan Monas mulai dibuka pukul 06.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sementara Tugu Monas dibuka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Sebelum mengunjungi Tugu Monas, pengunjung dapat melakukan pendaftaran online kunjungan yang dapat dilakukan di H - 1 dan Hari H melalui bit.ly/ kunjungantugumonas.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya juga menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta di Plaza Selatan Monas. Sisi selatan Monas tersebut menjadi salah satu kawasan yang mendapatkan banyak perombakan.

Revitalisasi Monas dimulai pertama kali pada November 2019. Kawasan Monas yang direvitalisasi seharusnya sudah dibuka pada 2020. Namun, karena pandemi Covid-19 belum bisa digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monas liburan monas wisata monas
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top