Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rizieq Shihab Bebas, Pengacara: Alhamdulillah

Penasihat hkum Rizieq Shihab mengaku bersyukur bahwa kliennya telah bebas bersyarat hari ini,
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 20 Juli 2022  |  10:00 WIB
Rizieq Shihab Bebas, Pengacara: Alhamdulillah
Tim kiasa hukum Rizieq Shihab menggelar jumpa pers terkait penetapan penahanan kembali kliennya oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di Matraman, Jakarta, Kamis (11/8/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tim Penasihat Hukum Rizieq Shihab mengaku bersyukur bahwa kliennya telah bebas bersyarat hari ini, Rabu (20/7/2022). Habib Rizieq bebas setelah menjalani hukuman sejak 12 Desember 2022. 

"Alhamdulillah puji serta syukur kami panjatkan kehadirat Allah  SWT atas rahmatnya, Habib Rizieq Shihab telah selesai menjalani proses hukum pada hari Rabu, 20 Juli 2022 dengan mengikuti program Pembebasan Bersyarat sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar dalam keterangan, dikutip pada Rabu (20/7/2022).

Menurut Aziz kliennya telah menjalankan masa pidana berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 4471 K / Pid.Sus / 2021 pada 15 November 2021. Atas pidana tersebut, Habib Rizieq telah menjalankan lebih dari 2/3 masa tahanan.

"Sehingga berhak mengikuti program Pembebasan Bersyarat sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya. 

Tim Kuasa Hukum juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Rl, Kepala Lapas Cipinang, Kepala Bapas Jakarta Pusat, Kapolri, Kepala Tahti Mabes Polri, Kepala Rutan Bareskrim Mabes Polri dan pihak yang telah membantu dalam rangkaian proses hukum Habib Rizieq. 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti sebelumnya mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab telah bebas bersyarat hari ini, Rabu (20/7/2022). 

"Bahwa yang bersangkutan mendapatkan Pembebasan Bersyarat pada 20 Juli 2022,"  kata Rika dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (20/7/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rizieq shihab habib rizieq
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top