Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Baswedan Resmikan Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu

Galeri Huni dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mencari hunian yang layak di DKI Jakarta.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  19:47 WIB
Anies Baswedan Resmikan Galeri Huni di Taman Martha Tiahahu
Gubernur Anies Baswedan meresmikan Galeri Huni dan logo Jakhabitat di Taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan Selasa (16/8 - 2022).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Galeri Huni dan logo Jakhabitat di Taman Martha Tiahahu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022). Galeri Huni dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mencari hunian yang layak di DKI Jakarta.

"Alhamdulilah di sore yang sejuk ini kita bisa bersama hadir di Taman Martha Tiahahu sama-sama menyaksikan peresmian Galeri Huni Jakarta dan logo [Jakhabitat]," kata Anies di Taman Martha Tiahahu, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2022).

Anies mengungkapkan bahwa hak dasar masyarakat yakni memiliki tempat hunian yang layak dan nyaman. Hal tersebut menurutnya penting agar masyarakat dapat menyiapkan generasi penerusnya lebih baik.

"Karena itu kami di DKI Jakarta memiliki banyak program untuk bisa memastikan warga mendapat hunian yang layak," kata Anies

Adapun program-program tersebut antara lain penyediaan Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa), penyediaan Rusunami (Rumah Susun Sederhana Milik), ada kemudian penataan kampung, ada pembangunan hunian TOD (Transit Oriented Development).

"Program ini semua berjalan dari inisiatif dari Pemerintah agar masyarakat memiliki hunian layak. Program itu sebagian sekarang diintegrasikan menjadi sebuah kesatuan, sebagaimana juga transportasi umum," paparnya.

Tidak hanya itu, Anies juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga meluncurkan aplikasi Sirukim (Sistem Informasi Perumahan dan Permukiman). Di mana masyarakat dapat dengan mudah untuk mencari tahu hunian yang layak di Jakarta melalui aplikasi tersebut.

"Kita semua sadar bahwa kebutuhan atas informasi itu ada di warga. Dan seringkali kita harus pergi ke sana-sini untuk mencari tahu, untuk mendaftar ikut program apakah itu DP 0 rupiah, apakah itu program untuk rumah susun sewa, sekarang siapkan aplikasinya, sehingga akses informasi bisa dari mana saja, kapan saja," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan dki jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top