Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Resmikan Dua Gereja Kristen: Wujud Toleransi dan Kesetaraan di Jakarta

Anies Baswedan meresmikan pembangunan dua gereja Kristen di Jakarta Utara yakni GBI Jelambar Timur dan GPdI Jemaat Yordan Gading Griya Lestari.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 03 September 2022  |  20:49 WIB
Anies Resmikan Dua Gereja Kristen: Wujud Toleransi dan Kesetaraan di Jakarta
Anies Resmikan Dua Gereja Kristen: Wujud Toleransi dan Kesetaraan di Jakarta - Pemprov DKI Jakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan dua gereja Kristen di Jakarta Utara pada Sabtu (3/9/2022). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti di tiap-tiap lokasi.

Kedua gereja yang diresmikan hari ini yaitu Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jelambar Timur di Penjaringan dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Yordan Gading Griya Lestari di Cilincing.

Anies menyampaikan bahwa peresmian tersebut dapat menjadi contoh dan gambaran bagaimana masyarakat dapat hidup bersama dan bersatu.

"Untuk menuju persatuan dan kesatuan Indonesia, setiap pribadi harus mengamalkan sikap toleransi dan sikap kesetaraan dalam semua aspek. Maka, selanjutnya akan muncul rasa keadilan, sehingga akan terbentuknya rasa persatuan. Pada akhirnya, kita juga ingin persatuan ini akan berkelanjutan," kata Anies, mengutip siaran pers, Sabtu (3/9/2022).

Dia berharap, pembangunan kedua gereja tersebut dapat memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya. Selain itu, dia berharap adanya kedua gereja dapat membangkitkan semangat para jemaat untuk semakin tumbuh serta terpacu dalam berbuat kebajikan.

Sekadar informasi, pembangunan GBI Jelambar Timur ini dilakukan secara swadaya oleh para jemaat. Sementara itu, GPdI Jemaat Yordan Gading Griya Lestari, selain didapatkan dari swadaya jemaat, juga mendapat dana Hibah dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp250 juta.

Adapun, peresmian kedua rumah ibadah tersebut turut dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, Dede Rosyada, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat di Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan dki jakarta gereja
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top