Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Diguyur Hujan, 6 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Banjir

Enam titik di Ibu Kota Jakarta tergenang setelah diguyur hujan dari sore pada hari Jumat (9/9/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 09 September 2022  |  20:37 WIB
Diguyur Hujan, 6 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Banjir
Banjir merendam permukiman warga di RT 03 dan RT 04/RW 02 Kelurahan Tengah, Kramat Jati, Jakarta, Minggu (15/5/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 6 titik di Ibu Kota yang tergenang banjir setelah diguyur hujan dari sore, Jumat (9/9/2022).

Menurut catatan BPBD DKI Jakarta ada enam ruas jalan yang tergenang hingga pukul 18.30 WIB.

"Genangan saat ini terdapat enam ruas jalan tergenang di Wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Insaf dalam keterangannya, Jumat (9/9/20222).

Dia mengatakan bahwa terdapat satu ruas jalan di Jakarta Barat yang tergenang yakni Jalan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Kembangan utara, Kecamatan Kembangan dengan ketinggian air 20 cm.

Kemudian, di Jakarta Pusat terdapat empat ruas jalan yang tergenang yakni Jalan Melati Suci Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang dan Depan Pasar Tanah Abang Blok G Kelurahan Kebon Kosong, Tanah Abang dengan ketinggian air 20 cm.

Selain itu, ada Jalan Samanhudi RT/RW 05/05 Sawah Besar, dengan ketinggian air 20 cm dan Jalan Budi Kemuliaan, Gambir dengan ketinggian air 25 cm.

Sementara itu, wilayah Jakarta Timur terdapat satu ruas jalan tergenang yakni Jalan Pisangan Baru Utara RT009 RW014, Kelurahan Pisangan Baru Matraman dengan ketinggian air 20 cm.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh BPBD, DSDA, Damkar, dan PPSU Kelurahan. Genangan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," pungkas Insaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpbd dki jakarta banjir
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top