Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPRD DKI: Ada 27 Nama Calon Pj. Gubernur Pengganti Anies

Ketua DPRD DKI Jakarta Praseto Edi menyampaikan bahwa terdapat 27 nama calon Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta sebelum dikerucutkan menjadi 3 nama.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 12 September 2022  |  16:51 WIB
DPRD DKI: Ada 27 Nama Calon Pj. Gubernur Pengganti Anies
DPRD DKI: Ada 27 Nama Calon Pj. Gubernur Pengganti Anies. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @prasetyoedimarsudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan bahwa terdapat 27 nama calon Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan

"Nanti diserahkan tiga nama dari 9 fraksi jadi total 27 orang dan karena kami sebagai pimpinan dewan adalah anggota fraksi, kita serahkan semua fraksi itu menentukan siapa tiga orang tersebut," katanya kepada awak media di Jakarta, Senin (12/9/2022). 

Kemudian, sambungnya, 27 nama yang masuk tersebut akan dikerucutkan menjadi 3 nama melalui mekanisme voting. 

"Setelah rapat paripurna besok, kita rapat pimpinan gabungan lagi dan menentukan hasil. Hasilnya itu voting, dari tiga nama itu siapa saja yang paling tinggi," katanya. 

Namun, jika hasil perolehan suara imbang, Prasetyo memastikan akan diselesaikan saat itu juga, sehingga tetap tiga nama yang diserahkan kepada Kemendagri. 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani mengatakan bahwa hari ini digelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) terkait Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. 

Dalam rapat tersebut, para pimpinan fraksi akan menentukan jadwal Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) untuk menentukan usulan tiga nama Pj Gubernur. 

"Iya benar, hari ini rapat Bamus dahulu untuk [penentuan] jadwal Rampimgab," kata Rani saat dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dprd dki Anies Baswedan gubernur dki
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top