Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Siapkan Dana Rp28 Miliar untuk Aktivitas Seni di TIM

Selain tak mengomersialkan TIM, Pemprov DKI berkomitmen untuk mendukung kegiatan seni di sana melalui dana senilai Rp28 miliar.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 27 September 2022  |  12:59 WIB
Pemprov DKI Siapkan Dana Rp28 Miliar untuk Aktivitas Seni di TIM
Pemprov DKI Siapkan Dana Rp28 Miliar untuk Aktivitas Seni di TIM. Foto udara revitalisasi kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Cikini, Jakarta, Sabtu (27/2/2021). Pembangunan tahap I revitalisasi kawasan TIM oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) per akhir Januari 2021 mencapai 65,15 persen. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktivitas seni budaya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan, totalnya mencapai miliaran rupiah sampai akhir tahun ini.

"Sampai dengan akhir tahun TIM ini dibiayai oleh Pemerintah dan tidak dikenakan biaya untuk yang menggunakan, dialokasikan Rp28 miliar sampai dengan akhir tahun," kata Anies di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Senin (26/9/2022).

Anies menambahkan bahwa untuk tampil di TIM, para seniman harus melewati kurasi. Nantinya Dewan Kesenian Jakarta akan melakukan kurasi dan memilih seniman yang lolos.

"Ada enam orang yang menjadi dewan penasehat, yang untuk merekalah yang nanti akan melakukan kurasi, akan melakukan seleksi untuk siapa-siapa saja yang bisa tampil ditempat ini," kata Anies menambahkan.

Anies juga menegaskan bahwa tidak ada komersialisasi di pusat kesenian Ibu Kota tersebut. Diketahui revitalisasi TIM menghabiskan dana yang cukup fantastis yakni mencapai Rp1,4 triliun.

"Jadi walaupun kita investasi Rp1,4 triliun tapi kita tidak kemudian mencari pendapatan untuk menutupi investasi Rp1,4 triliun. Ini kita mencari manfaat sama seperti kita membangun stadion lapangan bola standar FIFA [JIS], itu tidak untuk dikomersialkan," katanya.

Anies berharap dengan tidak adanya komersialisasi di TIM, Pemprov DKI mampu  memberikan yang terbaik untuk kemajuan seni di Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman ismail marzuki Anies Baswedan seni
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top