Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Klaim Banjir Jakarta Diselesaikan dengan Cara Ilmiah Bukan Politik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan permasalahan banjir di Jakarta harus diselesaikan dengan pendekatan ilmiah bukan politik.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  23:05 WIB
Anies Klaim Banjir Jakarta Diselesaikan dengan Cara Ilmiah Bukan Politik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan permasalahan banjir di Jakarta harus diselesaikan dengan pendekatan ilmiah bukan politik. JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara mengenai permasalahan banjir di Ibu Kota. Menurutnya permasalahan tersebut harus dilakukan dengan pendekatan ilmiah bukan politik.

"Kami berharap kedewasaan kita semua untuk melihat ini [permasalahan banjir], sebagai sebuah problem yang diselesaikan secara scientific [ilmiah]. Bukan semata-mata secara politik," kata Anies kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Dengan pendekatan ilmiah, Anies mengatakan bahwa permasalahan banjir yang melanda Jakarta akibat hujan deras pada 4 Oktober kemarin dapat diselesaikan. Salah satunya dengan sumur resapan yang menurutnya efektif mengatasi banjir

"Jadi, kejadian tadi malam yang amat lebat tim DKI mengirimkan alat-alat mulai dari truck Damkar sampai pompa mobile ke lokasi-lokasi yang cekung sebelum hujan. Jadi kalau teman-teman lihat, mendung alat-alat itu sudah berada di lokasi yang terduga akan mengalami genangan sampai banjir," papar Anies.

Anies mengatakan bahwa tempat-tempat dengan cekungan paling potensi tergenang air dan harus dipompa. Di situlah, lanjut Anies, mengapa sumur resapan itu penting untuk menanggulangi banjir.

"Sumur resapan itu penting untuk daerah yang cekung. Kalau daerah yang tidak cekung, air mudah mengalir. Tapi kalau di daerah yang cekung, ketika terjadi hujan dengan volume yang amat tinggi, lalu diandalkannya pompa untuk mengalirkan ke tempat lain," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan banjir Banjir Jakarta
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top