Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Heru Ungkap Laporan Warga di Meja Pengaduan: Ada IMB dan Sertifikat Tanah

Heru Budi Hartono mengatakan bahwa warga yang datang ke meja pengaduan membawa maring-masing, salah satunya soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 19 Oktober 2022  |  10:09 WIB
Heru Ungkap Laporan Warga di Meja Pengaduan: Ada IMB dan Sertifikat Tanah
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. - JIBI/Pernita Hestin Untari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa warga yang datang ke meja pengaduan membawa maring-masing. Menurutnya ada yang mengeluhkan soal Izin Mendirikan Bangunan (IMB) hingga sertifikat tanah.

“Tadi masalah IMB, ada yang IMB-nya belum bisa terbit karena ketahan aturan ya. Tapi dicek sudah bisa,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (19/10/2022). 

Kemudian Heru menyampaikan ada pula yang bermasalah dengan sertifikat tanah karena tertunda tanda tangan lurah setempat. Dia pun mengaku para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas telah mengkoordinasikannya.  

“Jadi pak lurahnya sudah pindah, ini sudah di koordinasikan,”katanya. 

Heru diketahui ikut memantau meja pengaduan sebelum melanjutkan aktivitasnya yang lain di Pendopo Balai Kota pada pukul 08.01 WIB. Dia kemudian menyempat diri untuk mengobrol dengan beberapa pelapor.

Heru sebelumnya menyebutkan program pengaduan masyarakat akan dibangkitkan kembali. Dia meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali hingga para Walikota untuk turut membantu program tersebut. 

"Nanti ada poin-poin, misalnya pak Sekda, Asisten, saya minta perwakilan dari Walikota setiap hari bergantian. Setiap wilayah ada di sini, nanti bergiliran juga, beliau-beliau juga banyak tugas di wilayah melalui bagiannya. Nanti diatur sama asistennya siapa yang piket dari jam 8 sampai 9," tutur Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

heru budi hartono izin mendirikan bangunan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top