Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pilgub DKI Jakarta 2024, Demokrat Fokus Pileg dan Pilpres 2024

Partai Demokrat belum mambahas bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 24 Oktober 2022  |  14:55 WIB
Pilgub DKI Jakarta 2024, Demokrat Fokus Pileg dan Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Partai Demokrat Mujiyono mengatakan, bahwa pihaknya belum mambahas bakal calon gubernur (cagub) yang akan diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Demokrat masih fokus pada pemilu legislatif (pileg) dan pemilu presiden (pilpres).

“Masih jauh, kami sedang fokus konsolidasi internal untuk pilpres dan pileg,” kata Mujiyono kepada Bisnis, Senin (24/10/2022).

Seperti diketahui, Demokrat menjalin komunikasi intensif dengan NasDem dan PKS untuk Pilpres 2024. Meskipun demikian, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY tak ingin terburu-buru untuk deklarasi koalisi.

"Politik itu memang sangat tergantung pada timing dan momentumnya. Kami atau paling tidak saya merasa pada saatnya nanti kita tidak bisa menentukan kapannya secara pasti. Memang, karena seringkali sesuatu atau suatu momentum itu hadir tanpa disangka-sangka, tanpa dipersiapkan," kata AHY kepada awak media di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Dia mengatakan, PKS, NasDem dan Demokrat berusaha menyamakan persepsi.

"Sejatinya soliditas dari koalisi itu ditentukan seberapa kuat kita berada pada narasi yang sama, pada spirit perjuangan yang sama, karena kalau tidak, koalisi juga bisa cepat bubar," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilgub DKI 2024 partai demokrat cagub
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top