Jakarta Diguyur Hujan, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 4

BPBD DKI Jakarta melaporkan status Pintu Air Pasar Ikan ke status siaga empat atau normal dengan tinggi muka air 140 cm.
Pintu air pasar Ikan/Beritajakarta.id
Pintu air pasar Ikan/Beritajakarta.id

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan penurunan status Pintu Air Pasar Ikan ke status siaga empat atau dengan tinggi muka air 140 cm per pukul 16.00 WIB pada Senin (27/3/2023).

Pintu air Pasar Ikan pada pukul 15.00 WIB berstatus siaga 3 atau waspada dengan tinggi muka air mencapai 156 cm. 

Penurunan tinggi muka air tersebut terjadi setelah hujan yang mengguyur seluruh wilayah Jakarta sejak siang hari mulai mereda dari sore hari.

Mengutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, status Pintu Air Pasar Ikan sempat naik ke siaga 2 pada pukul 00.00 WIB dengan ketinggian muka air sekitar 205 cm, yang kemudian menurun menjadi 194 cm dengan status siaga 3, pukul 06.00 WIB. 

Kemudian, pada pukul 09.00 status Pintu Air Pasar Ikan masih siaga 3 dengan ketinggian muka air 171 cm dan cuaca terang.

BPBD DKI Jakarta melaporkan kini pintu air Pasar Ikan dan sebelas pintu air lainnya yang berada di DKI Jakarta.

Kesebelas pintu air tersebut antara lain adalah Pintu Air Bendung Katulampa, Pos Depok, Manggarai BKB, PA. Karet, Pos Krukut Hulu, Pos Pesanggrahan, Pos Angke Hulu, Waduk Pluit, Pos Cipinang Hulu, Pos Sunter Hulu, serta Pulo Gadung.

Seperti diketahui, cuaca mendung tipis telah melanda seluruh wilayah Jakarta sejak pagi hari. 

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  untuk wilayah Jakarta, cuaca berawan akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta dan hujan ringan akan melanda Kepulauan Seribu malam ini hingga besok pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper