Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-1 Lebaran, Mangga Dua Square Sepi Pengunjung

Sejumlah kios terpantau tutup dan sepi pengunjung di setiap lantai di Mangga Dua Square pada Jumat (21/4/2023) pukul 14.30 WIB.
Foto Mangga Dua Square.
Foto Mangga Dua Square.

Bisnis.com, JAKARTA — Pusat perbelanjaan Mangga Dua Square, Jakarta, terpantau sepi pengunjung menjelang H-1 Hari Raya Idulfitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Berdasarkan penyisiran Bisnis, sejumlah kios terpantau tutup dan sepi pengunjung di setiap lantai di Mangga Dua Square pada Jumat (21/4/2023) pukul 14.30 WIB.

Begitu pula dengan kondisi lantai 2 Hall B yang biasanya diisi gerai elektronik, kini hanya tersisa beberapa gerai yang masih buka dan melayani segelintir pengunjung.

Sardiansyah (35), petugas keamanan Mangga Dua Square, mengaku bahwa kondisi mal sudah sepi pengunjung setelah pandemi Covid-19 pasa 2021 silam.

“Ramadan kemarin [tahun 2022] juga sama. Pokoknya sejak pandemi sudah mulai sepi, ngga ada tenant yang baru dan yang lama sudah keluar,” kata Sardiansyah kepada Bisnis, Jumat (21/4/2023).

Meski demikian, Sardiansyah mengatakan bahwa Mangga Dua Square mulai menggaet kembali tenant untuk meramaikan Mangga Dua Square sebelum masa pandemi. 

“Di sini juga ada event agar tenant datang, jadinya Mangga Dua Square ramai seperti sebelum pandemi,” tambahnya.

Bukan hanya itu, gerai Transmart di Mangga Dua milik Chairul Tanjung juga tutup permanen sekitar awal 2023.

“Kalau engga ada supermarket sepi. Tapi kalau engga salah ada yang mau ngisi di tempat itu [Transmart CT],” kata Ade (45), petugas keamanan Mangga Dua Square.

Adapun, untuk jumlah pengunjung sendiri, jika dilihat dari sensor jumlah masuk pengunjung, Sardiansyah mengatakan sekitar 1.000 orang bisa memasuki Lobby B Mangga Dua Square.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler