Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakpro Nyatakan JIS Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Jakpro menyatakan pihaknya siap mendukung apabila Jakarta International Stadium (JIS) digunakan sebagai venue Piala Dunia U-17.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA — BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan Jakarta Internasional Stadium (JIS) siap digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-17.

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pihaknya siap mendukung secara maksimal gelaran Piala Dunia U-17 apabila nantinya akan menggunakan JIS.

"Intinya kami siap menyukseskan event international ini," ujar Iwan Takwin kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Iwan juga mengatakan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah bertemu guna membahas kesiapan JIS untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. 

Dalam pertemuan tersebut, dikatakan bahwa Heru Budi dan Erick Thohir membahas perihal standar fasilitas stadion apabila nantinya digunakan untuk Piala Dunia U-17. 

"Pertemuannya membahas bagaimana menyukseskan ajang Piala Dunia tersebut dan apa saja yg menjadi concern untuk standar stadion yang akan digunakan Piala Dunia,” jelasnya. 

Di sisi lain, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Muhammad Taufik Zoelkifli (MTZ) mengatakan bahwa fasilitas yang dimiliki JIS sudah mumpuni untuk digunakan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Pasalnya pada saat dibangun era Gubernur Anies Baswedan, fasilitas stadion ini memang dirancang memiliki standar tinggi dan ecogreen. 

"Saya kira sudah layak, banyak hal yang standarnya sudah sangat tinggi di sana. Selain itu, bangunan ini juga dirancang ecogreen, salah satunya ada fasilitas renewable water," ujar Taufik.

Menurut dia, sangat disayangkan apabila JIS tidak dipergunakan maksimal untuk acara internasional tersebut, sebab pembangunannya sudah memakan biaya yang cukup besar. 

"Saya kira tidak usah pakai lirik-lirikan, ini ada stadion milik Jakarta memang sudah pantas. Kalau memang ada yang kurang dan lainnya, yang kurang bisa diperbaiki," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper