Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bina Marga DKI Jakarta Beri Kabar Terbaru Perbaikan Akses Jalan JIS

Bina Marga DKI Jakarta menyatakan perbaikan akses jalan di sekitaran Jakarta International Stadium (JIS) hampir selesai.
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram
Jakarta International Stadium/Dok. Tangkapan layar instragram

Bisnis.com, JAKARTA — Bina Marga DKI Jakarta menyatakan perbaikan akses jalan di sekitaran Jakarta International Stadium (JIS) hampir selesai. Seperti diketahui stadion ini akan menjadi tempat pelaksanaan Piala Dunia U-17 pada November mendatang.

Plt Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan, terdapat 2 pengerjaan ruas jalan di sekitar Stadion JIS, yakni Jalan Danau Sunter Barat dan Danau Sunter Permai.

“Porsinya Bina Marga tahun ini mengerjakan jalannya,” ujar Heru di Balaikota Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Secara rinci, Jalan Sunter Barat saat ini tinggal pengerjaan trotoar dan penerangan jalan umum (PJU). Sementara untuk Jalan Danau Sunter Permai hanya pengerjaan trotoar saja.

“Di Jalan Sunter Permai sudah selesai, sedang dikerjakan bagian akhirnya. Kemudian trotoar sedang proses berjalan,” jelasnya. 

Sebagai informasi, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menargetkan penyempurnaan Stadion Jakarta International Stadium (JIS) akan rampung pada Oktober 2023. 

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan, pihaknya optimis penyempurnaan fasilitas Stadion JIS bisa selesai Oktober 2023 karena sampai saat ini sedang dalam tahapan proses pengerjaan baik jembatan penyebrangan maupun rumputnya.

“Untuk rumput dan jembatan penyebrangan tengah dikerjakan oleh PUPR. Kami juga bersama-sama telah memastikan kondisi lapangan karena minggu lalu sudah dilakukan survei untuk segera dieksekusi,” ujar Iwan.

Sementara itu, pengerjaan pintu masuk akses tengah dilakukan, sehingga Stadion JIS nanti memiliki 3 sisi pintu akses, yakni sisi barat, utara, dan selatan.

“Jadi akses ke kawasan itu semua dalam proses bertahap bahkan pintu yang dibelakang menghadap timur itu mulai kita samakan levelnya. Kami juga tengah berkoordinasi dengan KAI karena ada beberapa akses yang lahannya dimiliki oleh KAI,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper